• Headline News



    Friday, November 17, 2023

    Pengurus KKG PAK kecamatan Sirimau Dilantik

    Ambon, Kompastimur.com - Dalam rangka kunjungan kerja,Kepala kantor Kementerian Agama ( Kemenag) Kota Ambon, H.R.A. Fachrurrazy Hassannussi, S.Fil.I.M.Si. Didampingi Kasubbag TU. H. Husen Sahiri, S.Ag. M.Si. bersama Kasi Bimas Kristen, Remons Untarolla, S.Th.dan jajarannya menghadiri acara kegiatan pelantikan pengurus dan gelar karya guru pendidikan Agama Kristen (PAK) Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Kamis (16/11/2023).


    Hadir juga pada kegiatan tersebut pengawas dinas pendidikan kota Ambon, Pokjawas PAK Kota Ambon, Pengawas PAK Kecamatan Sirimau, para kepala sekolah Tingkat Dasar (SD) se-Kecamatan Sirimau, ketua K3S gugus lima Pattimura, ketua kompleks SP dan Staf Seksi Bimas kristen kementerian agama kota Ambon, serta rekan - rekan Guru PAK Kecamatan Sirimau.


    Terpantau, kegiatan diawali dengan pengalungan kain selendang kepada kepala kantor Kemenag kota Ambon, Kasubbag TU, dan kepala seksi Bimas Kristen. Kepala kantor disambut baik dengan suguhan tari tarian oleh siswa siswi SD 10 Kota Ambon Belso sedangkan Jukulele dan tari tore dari SDN 4 Ambon sementara SDK BELSO A2 menyajikan tari lenso dan katreji.


    Ada juga solois dari Guru PAK SDN 43 Ambon, Dewi Pariama dan pelatih tari Lenso serta katreji yang juga Guru PAK SDK Belso A2 Ambon, Alex Talahatu.


    Pada kesempatan tersebut Ketua KKG PAK Kecamatan Sirimau, Oan Apono atas nama kelompok kerja guru (KKG) Pendidikan Agama Kristen (PAK) mengucapkan selamat datang kepada kepala kantor Kemenag kota Ambon, Fachrurrazy Hassannussi beserta Rombongan di kecamatan Sirimau. 


    Katanya, merupakan suatu kehormatan, kebanggaan guru PAK kecamatan Sirimau yang baru pernah dan untuk pertama kalinya menerima kunjungan kerja kepala kantor Kemenag kota Ambon.


    Ketua KKG PAK yakin bahwa semua guru PAK belum mengenal Kepala kantor dan jika kegiatan hari ini boleh terjadi dalam tatap muka dan kunjungan merupakan satu kebanggaan bagi mereka.


    "Atas nama ketua KKG PAK saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala kantor atas kunjungan dan mau berjumpa dengan semua guru guru Agama se-kota Ambon khususnya di Kecamatan Sirimau," ujarnya.


    Diketahui, kunjungan Ini selain sebagai agenda kerja Kepala kantor Kementerian Agama Kota Ambon juga untuk mengetahui prestasi kerja sebagai guru PAK.


    Bukan hanya itu tetapi juga sebagai ajang silaturahim antara pimpinan dengan guru PAK sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas pada satuan satuan pendidikan lingkup Dinas pendidikan Kota Ambon.


    Ia merincikan, kelompok kerja guru PAK Kecamatan Sirimau berjumlah 71 orang, guru pengangkatan pada kementerian agama 20 orang, guru pengangkatan dinas pendidikan 23 orang, guru PPPK 13 orang, guru honorer atau yayasan 15 orang, dan guru yang telah bersertifikasi berjumlah 36 orang.


    Kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus kelompok kerja guru (KKG) pendidikan agama kristen (PAK) Kecamatan Sirimau oleh kepala seksi Bimas Kristen, Remons Untarolla, S. Th. Yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK).

    Kepala kantor kementerian Agama (Kemenag) Kota Ambon dalam sambutannya menekankan pentingnya peningkatan kompetensi semua guru PAK baik dalam hal strategis pembelajaran maupun dalam peningkatan standar tenaga pendidikan guru pengajar. 


    "Pengurus KKG PAK kecamatan Sirimau harus mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan meningkatkan sumber daya manusia," ujarnya.


    Setelah Kepala Kantor membuka kegiatan gelar karya acara dilanjutkan dengan penyematan  songko hasil karya dari Guru PAK SDN 4 Ambon, Neng Hukubun,S.Pd.K.


    Kegiatan yang dipandu oleh MC Guru PAK SDK Belso B2, Welly Ayal,S.Th dan bernuansa etnik Maluku ini diakhiri dengan pembacaan doa dan mengunjungi stand untuk melihat hasil karya guru PAK yang dipajang pada stand-stand di halaman sekolah. (KemenagAmbon/AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengurus KKG PAK kecamatan Sirimau Dilantik Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top