• Headline News


    Saturday, November 25, 2023

    Pencanangan HUT DWP, 25 Petugas Sapu Jalan Terima Bingkisan Kasih

    Ambon, Kompastimur.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon menggelar pencanangan Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke-24 di Pattimura Park, Ambon, Jumat (24/11/2023). Kegiatan ini mengusung Tema "Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan yang Berkelanjutan".


    Dalam pencanangan itu, DPW memberikan bingkisan tanda kasih kepada 25 Petugas Sapu Jalan.


    Ketua DWP Kota Ambon, Yohana Ririmasse mengatakan, pemberian tanda kasih kepada 25 petugas Sapu Jalan dari lima Kecamatan di Ambon itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari perayaan HUT Dharma Wanita. 


    "Jadi pelaksanaan kegiatan HUT ini bertujuan memperkuat rasa kebersamaan dan kebanggan terhadap organisasi DWP, serta merupakan wujud dukungan organisasi sebagai mitra Pemerintah Kota bersama dengan PKK," ucap Ririmasse, saat membacakan laporannya.


    Menurutnya, pelaksanaan HUT itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran atas peran strategis yang dimiliki perempuan, khususnya anggota DWP dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan.


    Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT DWP antara lain pencanangan, pemberian tanda kasih kepada 25 petugas Sapu Jalan, ajang sana dengan mengunjungi tahanan anak di Lapas, serta kunjungan ke Sekolah Luar Biasa dan Panti Jompo.


    Disamping itu, ada pula seminar Peran Perempuan di era Modernisasi, sunatan masal, donor darah, dan puncak perayaan HUT pada 7 Desember 2023.


    Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kota Ambon, Roby Sapulette, mengajak seluruh unsur DWP untuk merenungkan pencapaian dan tantangan yang telah dilewati, ketika menatap ke depan.


    Lanjutnya, Dharma Wanita merupakan salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia yang memiliki 'standing position' dan mempunyai peran strategis dalam konspirasi pembangunan nasional.


    Bahkan seiring dengan peran perempuan yang sangat strategis tersebut, maka DWP Kota Ambon diharapkan dapat menjadi partner Pemerintah Kota untuk bersama-sama bahu membahu mendorong pencapaian kebijakan dan target pembangunan yang berkelanjutan. 


    "Teruslah berkarya dan tetap menjadi partner pemerintah kota Ambon untuk sama-sama saling topang guna mencapai target pembangunan di kota Ambon," tandasnya. (MS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pencanangan HUT DWP, 25 Petugas Sapu Jalan Terima Bingkisan Kasih Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top