• Headline News



    Saturday, November 11, 2023

    Melalui Daring, GMNI Cabang SBT Dilantik

    SBT, Kompastimur.com
    Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Seram Bagian Timur (SBT), periode 2023-2024 resmi dilantik, secara virtusl pada, Jumat (10/11/2023) malam di aula kantor kemenag SBT


    pelaksanaan pelantikan dan rapat kerja (Raker) GMNI Cabang SBT itu dilangsunglkan secara virtual dan disaksikan oleh Ketua Bidang Politik DPP GMNI, Maman Kurniawan mewakili Ketua DPP Arjuna Putra Aldino. 


    Maman Kuriawan menyaksikan pelantikan tersebut secara daring dari Jakarta. Sementara, para pengurus GMNI Cabang SBT termasuk Ketua Sofyan Keliobas dan Sekretaris Abdul Sileuw hadir secara langsung di Aula Kemenag Kabupaten SBT.


    Prosesi pelantikan sempat megalami kendala akibat buruknya jaringan internet sehingga salah satu pengurus DPP GMNI asal Provinsi Maluku, Samsul Bahri Kelibai yang saat ini berdomisili di Kabupaten SBT melanjutkan dengan membacakan surat keputusan pada pelantikan tersebut


    Mantan Ketua DPC GMNI SBT Irwan Derlen dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan pelantikan ini bagian dari mengenang kehadiran GMNI di Kabupaten SBT, karena menjadi sejarah perjuangan yang panjang bagi seluruh kader yang berjuang untuk membuka jalan pergerakan GMNI di bumi berjuluk Ita Wotu Nusa. Selain itu, lanjut Derlen, tak hanya kader GMNI saja melainkan sejumlah organisasi lain diantaranya HMI dan PMII atas bantuannya sehingga GMNI Cabang SBT sampai saat ini menjadi organisasi mahasiswa yang bersinar dan terus melebarkan sayap organisasi pendiri Bung Karno ini di Timur Indonesia. 


    Sementara Ketua DPC GMNI SBT, Sofyan Keliobas usai dilantik menyampaikan, pelaksanaan pelantikan yang bertepatan dengan Hari Pahlawan pada tanggal 10 November ini menjadikan spirit perjuangan, seperti terpampang dalam tema pelantikan hari ini


    “Pergerakan ini terus melintas dari Timur Indonesia untuk menjemput fajar kemajuan dalam ideologi bangsa yang tertuang dalam tema “Mendulang Pemimpin Yang Bersendikan Pancasila Menuju SBT Emas,” kata Keliobas.


    Ditempat yang sama, salah satu pengurus Persatuan Alumni (PA) GMNI Kabupaten SBT Ain Rumakat mengatakan, DPC GMNI Kabupaten SBT perlu menjaga kekompakan yang berkaitan dengan kerja-kerja organisasi salah satu fokusnya mengembalikan jati diri GMNI SBT.


    “Saya tegaskan bahwa hari ini dilantik jangan melihat hal-hal yang negatif harus melihat hal-hal yang positif karena disana masih ada tangisan di atas gubuk bambu yang mestinya diselesaikan,” pesan Ain Rumakat dalam arahanya mewakili Ketua PA GMNI Azis Yanlua.


    Alumni GMNI Cabang Ambon itu juga berharap, pengurus yang tergabung dalam GMNI SBT harus mengurus serta mengawal setiap kebijakan dari Pemda SBT. Tidak hanya itu,  tambah Rumakat mengurus organisasi juga mengurus program yang merupakan bagian integral yang menjadi tanggungjawab bersama demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. 


    “Karena selama ini ada problem yang ada di Kabupaten SBT ini, karena saya melihat masih ada yang masih tidur, semoga pelantikan yang baru saja dilaksanakan bisa mengambil bagian terpenting yang ada di daerah ini untuk terus memberikan kontribusi pembangunan sebagai cita-cita kaum marhaen,” tegas Rumakat menutupi arahan singkatnya. (KT-FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Melalui Daring, GMNI Cabang SBT Dilantik Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top