• Headline News


    Thursday, November 9, 2023

    Keliobas Harap Pers Bantu Wujudkan Pembangunan Bersama Pemda SBT

    SBT, Kompastimut.com
    Mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas mengajak insan pers untuk ikut mengambil bagian dalam pembangunan di kabupaten tersebut dengan cara menerapkan kehidupan pers secara nasional yang merdeka, profesional, dan bermartabat dan beradab serta terpenuhinya hak publik memperoleh informasi tepat dan akurat. 


    “Kami ingin mengajak seluruh insan pers agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen untuk berperan serta dalam pembangunan di SBT lewat pemberitaan,” ucap bupati dalam sambutan yang dibacakan Sekda Jafar Kwairumaratu saat Konferda I PWI yang berlangsung di salah satu cafe di Kota Bula beberapa waktu Lalu. 


    Katanya, kehadiran ketua PWI provinsi Maluku dan rombongan di kabupaten SBT dapat mempererat tali silaturahmi serta membawah berkah dalam dunia jurnalistik. 


    “Kami sangat bersyukur dan bahagia dapat hadir bersama para insan pers pada acara yang istimewa ini dengan harapan dapat membawah misi dan tujuan yang mulia demi terwujudnya kehidupan pers secara nasional yang merdeka, profesional, dan bermartabat dan beradab dalam membangun bumi Ita Wotu Nusa,” jelas Keliobas. 


    Musda yang berlangsung saat ini tentu saja dengan semangat untuk mewujudkan kehidupan pers yang tidak hanya merdeka, namun juga profesional martabat serta menjamin terpenuhinya hak masyarakat untuk memperoleh tepat, akurat dan jurnalistik. 


    “Sebagai pemimpin tertinggi SBT, saya menyadari betul fungsi pers dalam usaha dan mengembangkan informasi untuk membangun Kabupaten SBT,” tandasnya. 


    Ia mengajak seluruh stakeholder termasuk pers ikut ambil andil membantu pemerintah lewat perannya dan fungsinya masing-masing. 


    Ditempat yang sama Ketua PWI SBT, Muhamad Yasin Kelderak mengaku siap mempererat kerjasama kemitraan dan membantu pemerintah membangun SBT. 


    Menurutnya, jurnalis di SBT telah ikut membantu menyokong perkembangan dan kemajuan di SBT dan bukan saja ikut memberitakan atau mengkonsumsinya sebagai sosial kontrol. 


    "Kami jurnalis juga ikut menyebarluaskan potensi potensi di SBT dan juga capaian dari hasil hasil pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab SBT,” jelas Kelderak. 


    Lanjutnya, dunia digital terus berkembang pesat dan banyak platform media bermunculan dimana-mana sehingga berita-berita dengan mudah di akses melalui berbagai platform media seperti WhatsApp dan Instagram, maupun Facebook lain sebagainya. 


    “Ini menjadi tantangan kita kedepan untuk bagaimana berkolaborasi menuju SBT yang semakin maju,” tutupnya. (*) 


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keliobas Harap Pers Bantu Wujudkan Pembangunan Bersama Pemda SBT Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top