• Headline News


    Wednesday, November 1, 2023

    Jadi Narasumber di Forum Kewirausahaan Pemuda, Ini Kata Kadispora

    Jakarta, Kompastimur.com - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Ambon Richard Luhukay menjadi narasumber dalam forum kewirausahaan Pemuda bertaraf Nasional, Yakni YOUTH CO:LAB NATIONAL DIALOGUE 2023.


    "Hari ini saya sangat bersyukur bisa dipercayakan sebagai panelis (narasumber) dalam suatu acara bagi kewirausahaan pemuda yang diselenggarakan oleh UNDP Indonesia yang didukung oleh Citi Foundation, Kemenko PMK, Bappenas RI, Kemenpora RI, British Council, dan Innovation Financing Lab," ungkap Luhukay, Selasa (31/10/23).


    Dikatakan, kegiatan yang dipusatkan di Ayana Mid-Plaza Jakarta, tersebut menghadirkan Narasumber yang ikut Panel bersamanya, diantaranya Deputi Bidang Koordinator Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Kemenko PMK RI, Woro Srihastuti Sulistyaningrum dan Deputi Bidang Pembangunan manusia, Masyarakat dan kebudayaan, BAPPENAS, Amich Alhumni serta para narasumber lainnya. 


    "Kota Ambon, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga baru kali ini tercatat sebagai bagian dari dialog nasional tersebut, dikarenakan telah melakukan kolaborasi program pengembangan kewirausahaan pemuda tanggal 30-31 Agustus 2023 lewat kegiatan Ambon Creativepreneur yang lalu," jelas Luhukay.


    Lanjutnya, sebagai implementasi dari Program Bappenas yakni Stategi Nasional Kewirausahaan Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon berkolaborasi dengan pihak UNDP lewat kegiatannya Youth Co:lab. 


    Hasil dari kolaborasi kata dia, ternyata membuahkan hasil yang manis, karena para kandidat atau perwakilan wirausaha muda kota ambon setelah melalui proses Bootcamp dan penilaian lewat kegiatan Youth Co:lab, salah satunya masuk 10 besar sebagai nominator penerima penghargaan dan dana pembinaan sehingga hadir pada acara YOUTH CO:LAB NATIONAL DIALOGUE 2023.


    "Adapaun finalis YOUTH CO:LAB NATIONAL DIALOGUE 2023 dari kota ambon yaitu NUTMAGIC ICE CREAM, meskipun pada saat pengumuman penerima penghargaan dan dana pembinaan tidak diperoleh. Nutmagic Ice Cream berkesempatan masuk dalam jaringan kewirausahaan secara Nasional dan nantinya berkesempatan mengikuti kegiatan Youth Co:lab pada tahapan Internasional, serta membuka peluang memperoleh dukungan investasi dari para investor-investor skala nasional dan international," jelasnya.


    Pemerintah kota Ambon dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon lanjutnya menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang langka ini.


    "Momentum ini sehingga kami Kota Ambon di bagian timur Indonesia pun turut dikenal semua wirausaha muda di seluruh Indonesia, dan harapannya pengalaman-pengalaman apa saja yang telah kami sampaikan bisa menjadi literasi bagaimana membangun ekosistem di daerah masing-masing, begitu pun sebaliknya," ungkap Luhukay.


    Dikatakan, apa yang diterima pihaknya saat ini dapat memberikan semangat baru, kerja-kerja yang inovatif sehingga berdampak bagi para wirausaha-wirausaha muda di kota Ambon kedepan. (*)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jadi Narasumber di Forum Kewirausahaan Pemuda, Ini Kata Kadispora Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top