• Headline News


    Saturday, November 4, 2023

    Berbagi di Jumat Berkah, MDR Ajak Kader Partai Nasdem di Buru Untuk Rajin Memberi

    Namlea, Kompastimur.com - Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Buru, Muhammad Daniel Rigan bersama istri, Bella Sofie melakukan aksi Jumat Berkah dengan membagikan 1000 nasi kotak. 


    Kegiatan Jumat Berkah yang diikuti oleh para kader Partai Nasdem Kabupaten Buru itu juga bertujuan  melatih para kadernya untuk terus berbuat baik, selalu rajin memberi, dan selalu merasa malu untuk berbuat yang tidak baik.


    Ditemui di sela-sela kegiatan berbagi di Pasar Inpres Namlea, Kabupaten Buru, Jumat (3/11/2023), Muhammad Daniel Rigan (MDR) menjelaskan, kalau kegiatan jumat berkah kali ini ia bersama mesin politik Partai Nasdem turun langsung membagi-bagikan 1000 nasi kotak. 


    Ada sejumlah titik didatangi, di pasar, pondok pesantren,panti asuhan, hingga Rutan Kelas III Namlea di Jikumerasa guna membagi-bagikan bingkisan. 


    MDR memilih selalu memberi di Hari Jumat guna membantu mereka yang membutuhkan. "Kita mengawalinya dengan jumat berkah, membantu basudara yang susah, sehingga perjalanan kita menjadi berkah. Selalu mengawali dengan dasar yang baik sebelum kita bergerak, " ujar MDR. 


    Suami Artis Bella Sofie ini mengatakan, kalau  sebelum bertarung dalam bisnis maupun bertarung politik, dirinya selalu  berbuat dengan hal-hal yang baik. 


    "Insya Allah pertarungan kita itu berbuah baik dan Allah ridhoi, " imbuh MDR. 


    Putra asal Desa wisata Jikumerasa, Kecamatan Liliyali ini lebih jauh menjelaskan, kalau kegiatan jumat berkah ini selalu dilakukan olehnya bersama istri dan keluarga. 


    Dimana tempat pun saat MRD dan Bella Sofie berada, kegiatan Jumat Berkah dengan cara memberi bingkidan  selalu mereka lakukan. 


    "Kami biar berada di Mekah ,  di Jakarta, setiap Jumat tetap kita laksanakan Jumat Berkah, " cerita MDR. 


    Ditanya harapannya dari kegiatan jumat berkah yang juga melibatkan para kader Partai Nasdem, MDR yang sudah makan asam garam dalam dunia bisnis ini menegaskan, kalau dia sebenarnya lagi melatih para kader partai di Kabupaten Buru. 


    "Kalau kita sudah belajar memberi dan terus memberi, maka kita lagi melatih diri supaya tangan itu jangan suka mengambil, " yakinkan MRD. 


    "Bagaimana caranya? Belajar memberi, lebih banyak memberi, maka tangan tidak suka untuk mengambil sana-sini. Bagaimana cara mendidik partai dan kader? Ya kita harus banyak memberi, ajar mereka untuk terus berbuat baik, sehingga lama-kelamaan jasad ini malu untuk berbuat yang tidak baik, "sambung MDR. 


    Saat menyambangi Pasar Inpres Namlea, kedatangan MDR dan istri Bela Sofie mendapat sambutan hangat penghuni dan pengunjung pasar. 


    Keduanya sempat memborong ikan segar yang dijual para pedagang, lalu diberikan lagi kepada pengunjung yang tadinya datang untuk belanja ikan. 


    Para pengunjung pasar ikan yang mayoritas ibu-ibu terlihat senang, karena  mereka pulang ke rumah dengan membawa ikan gratisan. 


    Sejumlah warga yang menerima bingkisan nasi kotak langsung dari tangan Bela Sofie terlihat ceria dan mendoakan agar Bella dan suaminya selalu dilimpahkan rejeki supaya dapat terus berbagi dengan masyarakat. 


    Banyak pedagang dan pengunjung pasar juga memanfaatkan momen baku dapa langsung di pasar itu dengan melakukan foto selfie bersama Bella Sofie. (LO)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berbagi di Jumat Berkah, MDR Ajak Kader Partai Nasdem di Buru Untuk Rajin Memberi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top