• Headline News



    Wednesday, July 26, 2023

    Terima TPP, ASN Pemkab SBT Diingatkan Disiplin Kerja

    Bula, Kompastimur.com - Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas meminta agar tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) SBT segera dibayarkan.

     

    Keliobas yang juga Bupati dua periode ini menginginkan agar TPP untuk ASN Pemkab SBT dibayarkan paling lambat bulan Agustus ini. Untuk itu, dirinya telah memerintahkan Sekretaris Daerah dan kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) agar segera melakukan proses pencarian dana. "Kita bicara tentang TPP supaya bulan depan sudah harus jalan," ujarnya saat memimpin apel di depan kantor Bupati SBT beberapa hari lalu.

     

    Keliobas katakan, dari semua daerah di Provinsi Maluku kemungkinan hanya kabupaten Seram Bagian Timur yang belum melakukan pembayaran TPP ASN. Untuk itu, Ia meminta agar tunjangan ini dapat segera dibayarkan untuk memacu kinerja para ASN di daerah ini.

     

    "Saya pernah sampaikan bulan ini tunjangan TPP sudah diberikan ternyata sampai dengan hari ini belum terjawab," ingatnya.

     

    Ia juga berharap setelah menerima TPP nanti, para ASN lingkup Pemkab SBT dapat melaksanakan tugas dengan serius serta disiplin. Ia juga menegaskan akan memberikan sanksi bagi ASN yang kedapatan masih main-main dengan tugasnya.

     

    "Sampai ini diberikan kepada saudara-saudara tapi malas masuk kantor, resikonya menjadi tanggungjawab sendiri," inganya.

     

    Sekedar diketahui sampai memasuki semester kedua tahun 2023, TPP untuk ASN lingkup Pemkab SBT belum dibayarkan. Hal ini sempat disoroti DPRD Seram Bagian Timur saat paripurna rekomendasi DPRD terhadap LPJ Bupati beberapa waktu lalu.

     

    Ketua komisi A DPRD Seram Bagian Timur Umar Gassam meminta agar TPP untuk ASN lingkup Pemkab SBT segera dibayarkan karena anggarannya sudah ditetapkan dalam APBD tahun ini. "TPP untuk ASN harus dibayar secepatnya mengingat pemerintah daerah dan DPRD sudah menetapkan dalam APBD tahun 2023," sebutnya.

     

    Gassam juga mengingatkan pemerintah daerah untuk menyiapkan hal-hal teknis serta aturan mengenai TPP tersebut agar tidak mengalami kendala pencairannya.

     

    “ini harus disekapi oleh Pemkab secepatnya,” tutupnya. (FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terima TPP, ASN Pemkab SBT Diingatkan Disiplin Kerja Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top