• Headline News


    Monday, October 16, 2023

    Pembina ReJO: Pilih Pemimpin yang Tingkatkan Kesejahteraan Pengemudi

    Jakarta, Kompastimur.com
    RIBUAN anggota dan simpatisan Forum Komunitas Pengemudi Jawa Barat (FKPJB) berharap agar pemimpin pelanjut presiden Jokowi mampu meningkatkan kesejahteraan mereka.


    Sekitar seribuan pimpinan Komunitas Forum Pengemudi Angkutan Logistik se Jabar itu berkumpul di lapangan Sahejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Minggu 15 Oktober 2023. 


    Keluh kesah perwakilan pengemudi tersebut disampaikan dalam acara yang dibalut Kopdar pengemudi se Jabar ke Anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Watimpres Sidarto Danusubroto yang juga Ketua Dewan Pembina ReJO atau Relawan Jokowi.


    Sidarto yang juga menjabat sebagai Pembina Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo For Presiden 2024 itu mengatakan, pengemudi di Jabar dapat memilih pemimpin yang bisa melanjutkan pembangunan di era kepemimpinan Presiden Jokowi pada Pilpres mendatang.


    Sehingga, lanjut Sidarto, kehidupan pengemudi yang sepanjang waktu beraktivitas di jalanan bisa meningkat secara perlahan.


    "Kita harus memilih pemimpin yang benar-benar melanjutkan pembangunan presiden Jokowi. Pilih pemimpin yang track record nya jelas, yang ditopang oleh keluarga yang harmonis,” ujar Sidarto.


    Mantan ajudan Presiden Ir Soekarno dan Kapolda Jawa Barat ini menambahkan, bangsa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku dan bahasa. Maka Pancasila sebagai dasar Negara, menjadi acuan utama dalam mensejahterakan seluruh rakyat dalam bingkai “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”. 


    Kata dia, Pancasila harus dijaga dan dirawat secara baik sebagai pemersatu seluruh anak bangsa.


    "Ada suku Minang, Jawa, Sunda, Papua dan lain-lain, di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke dan dari Miyangas sampai pulau Rotte. NKRI harus kita jaga agar tidak terpecah, hanya karena pesta demokrasi lima tahunan seperti Pemilu legislatif, Pilkada dan Pilpres. Pemilu harus kita jalankan dengan riang gembira, saling asah asih dan asuh dengan mengutamakan adu program kebangsaan," tegas Sidarto yang didampingi pengurus Depimnas ReJO dan pengurus ReJO Jabar. 


    Sementara, Ketua umum ReJO HM Darmizal MS menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas soliditas dan kekompakan seluruh pengurus komunitas pengemudi se Jabar.


    Darmizal berpesan, perbedaan pilihan dalam Pilpres adalah hal biasa. Namun persatuan dan kesatuan harus jadi kekuatan luar biasa kita semua. 


    "Jangan memilih kucing dalam karung. Pilihlah pemimpin yang sudah teruji dan benar-benar akan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh presiden Jokowi," urainya.


    Menurut Darmizal, saat ini ada bakal calon presiden yang mengaku-ngaku akan melanjutkan pembangunan presiden Jokowi. Namun, harus dicermati siapa yang benar-benar bisa dan mau melanjutkan pembangunan yang telah dicapai Jokowi.


    "Seperti yang disampaikan oleh presiden Jokowi, pemimpin kedepan harus memiliki visi misi yang taktis. Pemimpin tidak boleh memiliki program yang hanya awang-awang. Sekali lagi, pilihlah pemimpin yang dekat dengan rakyat dan mau melayani rakyat," tegasnya.


    Dalam kesempatan itu juga dibagikan stiker bergambar bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang akan ditempel di setiap mobil yang ikut dalam kegiatan tersebut. (WIT)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pembina ReJO: Pilih Pemimpin yang Tingkatkan Kesejahteraan Pengemudi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top