• Headline News


    Friday, October 6, 2023

    Bupati SBT Sampaikan Terimakasih kepada DPRD

    SBT, Kompastimur.com - Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada DPRD setempat.

     

    Hal ini disampaikan karena melalui Badan Anggaran (Banggar) DPRD telah menelaah dan memberi masukan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD-P) Kabupaten SBT tahun anggaran 2023 ini untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

     

    "Saya atas nama Pemda, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada dewan yang terhormat, melalui badan anggaran DPRD yang telah menelaah dan memberi masukan terhadap Ranperda tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten SBT tahun anggaran 2003 ini untuk ditetapkan menjadi Perda," ungkap Abdul Mukti Keliobas dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur pada rapat paripurna penyampaian pandangan akhir fraksi-fraksi, Jumat (06/10/2023) sore.

     

    Dijelaskan, setelah mendengar berbagai pandangan, saran, pendapat serta pertimbangan dewan melalui juru bicara masing-masing fraksi itu menunjukkan bahwa DPRD telah melaksanakan fungsi anggaran dengan sangat baik terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2023 dalam menyikapi perkembangan dan dinamika sesuai kebutuhan masyarakat.

     

    Politisi Partai Golkar ini beranggapan, momentum itu merupakan suatu peristiwa penting dalam pemerintahan, dimana DPRD bersama Pemerintah Daerah (Pemda) membahas Ranperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2023.

     

    "Semoga komitmen antara kedua lembaga ini sebagai implementasi dan pengabdian kita untuk membangun Kabupaten SBT yang lebih baik," katanya.

     

    Bupati SBT dua periode ini menerangkan, rancangan Perubahan APBD tahun anggaran 2023 ini merupakan tanggungjawab bersama antara Pemda dan DPRD untuk dibahas dan ditetapkan menjadi Perda sebagai suatu manifestasi dari aspirasi masyarakat dalam meningkatkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat di negeri 'Ita Wotu Nusa' tercinta itu.

     

    Dia meyakini bahwa lembaga legeslatif itu bisa memaklumi untuk dapat merampungkan berbagai persoalan yang timbul dari suatu daerah otonom.

     

    "Sesungguhnya masih banyak kekurangan dan ini merupakan tantangan berat yang harus bisa diselesaikan, tentunya dengan dukungan secara komprehensif dari DPRD maupun semua elemen masyarakat," terangnya.

     

    Mukti kembali menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada DPRD atas persetujuannya menerima disertai catatan-catatan korektif atas Ranperda tentang Perubahan APBD Kabupaten SBT tahun anggaran 2023 untuk ditetapkan menjadi Perda.

     

    Ia menyadari, dalam proses itu terdapat berbagai perbedaan pandangan, dinamika serta berbagai saran pendapat. Bagi dia, itulah bentuk pengabdian dan dedikasi kita terhadap negeri ini.

     

    "Kita juga perlu menghormati setiap perbedaan, namun perbedaan itu eloknya selalu diletakkan dalam bingkai dan semangat persatuan dan kesatuan, sehingga eksistensi kemandirian otonomi daerah yang menjadi tugas kita bersama bisa terlaksana dengan baik," tandasnya. (FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati SBT Sampaikan Terimakasih kepada DPRD Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top