• Headline News



    Sunday, September 24, 2023

    Wattimena Serahkan Hadiah Juara Umum LGJI Amboina 2023

    Ambon, Kompastimur.com 
    Tim RX Silo meraih juara umum dalam Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) Amboina Tahun 2023 dan berhak menerima Piala Bergilir yang diserahkan oleh Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, Minggu (24/9/23) di Rumah Jabatan, Karang Panjang. 


    Pj. Wali Kota dalam kesempatan tersebut Mmenyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada AMGPM Daerah Kota Ambon (Dakota) atas penyelenggaraan LGJI pada 2 September lalu. 


    “Pemerintah Kota (Pemkot) berterima kasih kepada AMGPM Dakota atas penyelenggaran kegiatan positif, dalam rangka menjaga kebugaran tapi juga dalam event yang kompetitif. Kita berharap dari seluruh hal yang dilakukan bisa berdampak bagi kota yang kita cintai,” ujarnya. 


    Menurutnya, AMGPM memainkan peran penting dalam berbagai kegiatan di kota ini yang menunjukan kerja kolaborasi sebagai titik kekuatan untuk membangun Kota Ambon. 


    “Pemkot tidak bisa kerja sendiri, kami hanya koordinator, hanya mengatur, tapi yang pegang peranan penting adalah elemen masyarakat, salah satunya adalah AMGPM Dakota yang telah menghidupkan kembali lomba yang telah menjadi tradisi karena dilakukan tiap tahun, namun sempat terhenti di masa Pandemi,”jelasnya 


    Wattimena berharap LGJI Amboina dapat terus dilaksanakan sebagai salah satu icon pariwisata, yang akan menarik minat wisatawan domestik maupun Mancanegara. Namun salah satu tantangan yang mesti dihadapi adalah sportivitas. 


    “Membangun mentalitas yang sportif yang bisa menerima keputusan dengan lapang dada masih menjadi tantangan bagi kita di kota ini, oleh sebab itu saya Litip perbanyak upaya kita menerima sesuatu dengan lapang dada,” pungkasnya. 


    Untuk diketahui, para pemenang LGJI Amboina 2023, Kategori Anak; Nyong Madu (Juara |} , Tipat Child (I), SDN 7 Ambon (Ill); Kategori Remaja: Teenager Ucamp ()), Remaja Eirene dan Remadu (Ii}, Red Cross Generation (III); Kategori Dewasa Putri ; Sanggar Tamariska (I), Anailo Arika (II) , Putri Maranatha Benteng (Ill). Selanjutnya, kategori Dewasa Putra; RX Silo (I), Putra Eden Kudamati (Il), Pemuda Kudamati (ill), Dewasa Campuran; Deperta Squad (I), Pemuda Gatik (II), Sinar Putra Putri (ili), Kategori Juara Favorit; SD 74 Kayu Putih (1), dan Manise (II). 


    Dalam kegiatan tersebut juga turut diserahkan Piagam Penghargaan bagi para pemenang Amboina Jukulele Festival 2023 Tingkat Kota yang digagas oleh TPPKK Kota Ambon.


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PB Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM), Melkias Sairdekut, MPH Klasis Kota Ambon, Pendeta Natan Siwalette, Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse bersama pimpinan OPD, serta Pj. Ketua TP — PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wattimena Serahkan Hadiah Juara Umum LGJI Amboina 2023 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top