• Headline News


    Friday, September 22, 2023

    Unpatti MoU Dengan Korsel, Pemkot Ambon Beri Apresiasi

    Ambon, Kompastimur.com - Pemkot Ambon memberikan apresiasi yang tinggi kepada Universitas Pattimura (Unpatti) atas penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) kerjasama, antara perguruan-perguruan tinggi di Indonesia dan 4 (empat) perguruan tinggi Korea Selatan (Korsel). 


    Perguruan tinggi yang hadir dalam kegiatan tersebut ada dari Korsel; Busan Indonesia Center (BIC), Jungwoon University, Sehan University, Kyungdong University, Mokpo Science University, maupun dari Indonesia; Universitas Pattimura~ Ambon, Universitas Borneo-Tarakan, Universitas Nusa Cendana -Kupang, Universitas Timor —Kefamenanu, Universitas Cendrawasih - Jayapura, Universitas Papua — Manokwari, Univeritas Khairun - Ternate, dan Universitas Musamus — Merauke.


    “Patut kita apresiasi karena ini suatu kemajuan sebab Korsel adalah negara maju,” kata Pj. Wali Kota, Bodewin M. Wattimena yang hadir dalam kegiatan penandatanganan tersebut, Jumat (22/9/23) di Hotel Santika Premier, Ambon. 


    Kata Wattimena, pendatanganan MoU yang dirangkai dengan Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) ini menjadi langkah awal yang sangat penting, untuk menunjukan komitmen, dalam merancang dan mewujudkan perubahan nyata sistem pendidikan perguruan tinggi di Indonesia. 


    “Jadi MoU ini akan menjadi kerangka kerja yang akan membantu kita untuk mengimplementasikan berbagai program dan proyek yang akan meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Ambon dan seluruh Indonesia,” ungkapnya. 


    Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan perguruan tinggi, harus ada kolaborasi secara lebih erat antara perguruan tinggi, pemerintah daerah, dan berbagai pihak terkait lainnya. 


    Ditambah juga dengan kesiapan sumber daya, dana maupun tenaga akademik untuk memperlancar berbagai program dan proyek tersebut.


    “Kita juga harus memastikan bahwa sumber daya yang dibutuhkan, baik itu dana maupun tenaga akademik, tersedia secara cukup dan berkualitas. Selain itu perlu inovasi dalam metode pembelajaran,penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat untuk mengikuti perkembangan global,” bebernya. 


    Ia berharap, penandatanganan MoU dan FGD, pada hari ini akan menghasilkan ide-ide brilian dan kerjasama yang erat untuk merubah paradigma pendidikan tinggi di indonesia. 


    “Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk memberikan pendidikan tinggi yang bermutu, relevan, dan mampu menghasilkan lulusan yang siap bersaing di era global ini,” tandasnya. (MS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Unpatti MoU Dengan Korsel, Pemkot Ambon Beri Apresiasi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top