• Headline News


    Monday, September 25, 2023

    Setahun Beroperasi, Polres Bursel Butuh Asistensi Komprehensif

    Namrole, Kompastimur.com
    Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dalam menjalankan tugasnya membutuhkan asistensi lebih khususnya di bidang perencanaan.


    Hal ini diungkapkan Kapolres Bursel, AKBP. Agung Gumilar saat membuka kegiatan monitoring evaluasi dan asistensi percepatan penggunaan anggaran dan sosialisasi penginputan data SIABK, SIRENA dan SIK3, Senin (25/9/2023).


    Kegiatan yang digelar Biro Rena Polda Maluku itu berlangsung di Gedung B Polres Bursel. Turut hadir, Kepala Bagian Perencanaan Program dan Anggaran (Kabagrenprograr Birorena) Polda Maluku, AKBP. S. Hananto Rudi, K., S.H. Pejabat Dilingkup Polres Bursel, Kapolsek Se-kabupaten Bursel dan tamu undangan lainnya.


    "Perlu diketahui bahwa Polres Bursel adalah struktur komando kepolisian ditingkat kabupaten yang baru beroperasi satu tahun dan tentunya sangat membutuhkan asistensi secara komprehensif dalam pelaksanaan tugas khususnya di bagian perencanaan," demikian diungkapkan Kapolres Bursel, AKBP. Agung Gumilar.


    Asistensi ini menurut Gumilar agar Polres Bursel dapat bekerja secara maksimal dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat serta mampu menjalankan seluruh program Kapolri.


    "Karena dengan begitu, Polres Bursel kedepannya semakin optimal dalam melakukan pelayanan kepolisian di wilayah hukum Polres Bursel sesuai dengan program Bapak Kapolri yaitu Polri yang presisi dan dicintai masyarakat," terang Kapolres.


    Lanjutnya, kedepan juga tantangan tugas sebagai abdi Bhayangkara semakin berat ditambah lagi perkembangan teknologi informasi yang semakin maju pesat, maka diperlukan perencanaan yang tepat sehingga tujuan dari rencana yang ingin dicapai dapat terlaksana.


    "Perencanaan adalah dasar dari pengendalian tugas. Jadi apapun yang kita lakukan tanpa perencanaan maka sangat sulit mencapai tujuan," ungkapnya.


    Kegiatan Monitoring dan evaluasi ini ini menurut Kapolres sangat diperlukan dalam meningkatkan kinerja Polres Bursel. Apalagi seperti Polres Bursel yang masih seumur jagung.


    "Kami sangat memerlukan kegiatan dan sosialisasi - sosialisasi seperti ini dalam meningkatkan pelaksanaan tugas sesuai visi, misi dan grand strategi Polri serta perencanaan baik jangka pendek, sedang maupun panjang," tandasnya.


    Sementara itu, Ketua Tim kegiatan monitoring evaluasi dan asistensi percepatan penggunaan anggaran dan sosialisasi penginputan data SIABK, SIRENA dan SIK3, Polda Maluku, AKBP. S. Hananto Rudi, K., S.H. mengatakan kegiatan ini digelar untuk mengetahui bagian-bagian mana saja yang perlu diperbaiki dalam perencanaan.


    "Semoga kita bisa mengetahui dari sisi mana yang perlu kita perbaiki, apa itu perencanaan ataukah penerapan anggaran," ucap Hananto.


    Katanya, semua akan dilakukan pendalaman untuk mendapat kesesuaian dengan selalu berkoordinasi dan melakukan sinkronisasi kegiatan.


    "Dari kegiatan itu kami selalu diskusikan dan melakukan singkronisasi. Jika tidak ada kesesuaian maka kita akan lakukan pendalaman dan perbaikan," tandasnya. (AL)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Setahun Beroperasi, Polres Bursel Butuh Asistensi Komprehensif Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top