• Headline News


    Saturday, September 23, 2023

    Pj Bupati Malteng Hari Ke-3 Kunker ke Sejumlah Tempat Wisata

    Malteng, Kompastimur.com 
    Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah,  DR. Rakib Sahubawa dalam kunjungan kerja di hari ketiga meninjau sejumlah tempat wisata di Kabupaten Maluku Tengah tepatnya di Desa Tulehu dan tempat wisata Negeri Suli AmanSurit, Kabupaten Maluku Tengah Kecamatan Salahutu pada hari Sabtu (23/9/2023).


    Dalam kunjungan kerja tersebut Pj. Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa yang sangat merakyat ini melihat bahwa potensi wisata di Salahutu sangat luar biasa serta  berpeluang untuk di kembangkan sebagai kawasan ekonomi masyarakat.


    "Pariwisata dapat meningkatkan ekonomi daerah dan menciptakan lapangan kerja juga peningkatan pendapatan masyarakat," ungkap Sahubawa.


    Katanya, daerah Pariwisata kedepan akan dijadikan sebagai tempat untuk pengembangan ekonomi masyarakat yang  di lihat dari 3 sisi penting yaitu, pertama adalah penduduk wisata atau lokaslitas dan parkirannya, kemudian yang kedua UMKMnya yang perlu  di bangun lalu UMKM tersebut dibantu dan yang ketiga menyediakan tempat - tempat yang layak untuk UMKM mengembangkan usahanya.


    "Mereka harus kita bantu karena UMKM bisa berkembang dengan berada di lokasi wisata karena setiap pengunjung pasti membeli sesuatu di lokasi wisata," akui Sahubawa.


    Lanjut dikatakan, pihaknya yakin dengan potensi pariwisata yang luar biasa ekonomi masyarakat dan ekonomi daerah akan berkembang karena pemasukan dari retribusi pariwisata akan semakin besar.


    "Sebab jika kunjungan semakin meningkat di Salahutu maka perputaran ekonomi juga baik. Apalagi dekat dengan Ambon dan menjadi pintu masuk bagi penduduk dari pulau pulau Saparua, Seram, Haruku, Nusalaut, dan pulau pulau lainnya," jelas Sahubawa.


    "Oleh karena itu kita manfaatkan potensi penduduk yang demikian banyak di kota Ambon untuk menjadikan sebagai pasar bagi tempat - tempat wisata dalam peningkatan dan pengembangan ekonomi masyarakat ke depan." harap Sahubawa.


    Dalam kunjunga kerja ( kunker) yang di lakukan Sahubawa jelas terlihat sebagai sosok pemimpin yang benar - benar merakyat, sebagai panutan yang patut diteladani karena beliau mau berbaur dan duduk bersama dengan masyarakat kecil dengan tidak memandang status dan jabatan tetapi dengan sikap yang merendah dalam melihat seluruh persoalan yang di alami oleh masyarakatnya.


    Kunjungan kerja hari ini meliputi beberapa tempat wisata yang berbeda dan pada salah satu lokasi kunjungan kerja juga difokuskan pada lokasi wisata Air Panas Tulehu.


    Salah seorang Nenek yang bernama Tasma, kepada media ini mengatakan bahwa belum pernah ada Bupati yang duduk bersama dengan dirinya selama ini. Hanya satu - satunya Bupati Sahubawa yang mau duduk di lantai bersama dengan dirinya.


    "Maka saya merasa sangat senang sekali dan saya terus mendoakan agar Pak Bupati Sahubawa selalu di berkati dalam tugasnya, di berikan kesehatan, di permudah rezekinya oleh Allah dan terhindar dari segala bahaya," tutupnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pj Bupati Malteng Hari Ke-3 Kunker ke Sejumlah Tempat Wisata Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top