• Headline News


    Saturday, September 23, 2023

    Paripurna Pelepasan Jenazah Alm. Edwin Huwae, Wagub : Almarhum Telah Mengabdikan Dirinya Untuk Kemajuan Maluku

    Ambon, Kompastimur.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Maluku menggelar Rapat Paripurna Pelepasan Jenazah Almarhum Edwin Adrian Huwae, SH, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Maluku Masa Jabatan 2019-2024, pada Jumat (22/9/2023).


    Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Maluku, Benhur G. Watubun, ST, yang hadiri oleh Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas Nathaniel Orno, Wakil Ketua dan Jajaran Anggota DPRD, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Pimpinan dan Pengurus DPD PDIP, beserta keluarga yang ditinggalkan.


    Watubun dalam ucapan belasungkawanya, mengungkapkan bahwa selain keluarga besar Huwae yang sudah pasti sangat merasakan kehilangan, keluarga besar DPRD Provinsi Maluku beserta sekretariat DPRD Provinsi Maluku juga sangat merasakan kehilangan, karena sudah begitu banyak hal yang dilakukan Almarhum selama dalam masa tugas dan pengabdiannya di Provinsi Maluku.


    “Edwin adalah sosok yang tangguh, baik dan handal, komunikatif, profesional dan selalu kooperatif dalam membahas suatu permasalahan, dan mencari penyelesaiannya selama masa pengabdiannya sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku periode 2009-2014, dan 2014-2019, dan 2019-2024.” ujar Benhur.


    Menurutnya, harus diakui bahwa almarhum telah mengakhiri tugas dan pengabdiannya pada selasa 19 September 2023, sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku dengan sangat baik, dan atas nama pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas jasa pengabdian yang telah dilakukan almarhum untuk kemajuan Daerah Maluku tercinta.


    “Bila almarhum dalam menjalankan masa pengabdiannya, terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati masyarakat, baik secara pribadi maupun sebagai anggota DPRD, secara sengaja maupun secara tidak sengaja kiranya dapat memberikan maaf yang sebesar-besarnya kepada almarhum.” tuturnya.


    Sebagai Ketua dan mewakili anggota DPRD Provinsi Maluku, George juga menyampaikan kepada keluarga almarhum, bahwa mereka juga sangat menyayangi dan mencintai almarhum namun Tuhan lebih menyayangi almarhum.


    Di tempat yang sama, Wagub juga turut menyampaikan ucapan belasungkawa, karena selaku manusia pasti rasanya berat sekali menerima kenyataan ini, terkhususnya kepada keluarga yang ditinggalkan, namun harus tetap berlapang dada menerima ketetapan Tuhan Yang Maha Esa.


    “Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, saya menyatakan Belasungkawa yang sangat mendalam kepada keluarga beserta seluruh kerabat yang ditinggalkan. Serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum yang sudah mendedikasikan seluruh Hidupnya Kepada bangsa dan Negara, terutama daerah yang sangat dicintainya.” ungkapnya.


    Orno mengatakan Almarhum merupakan salah satu tokoh politik handal yang meniti perjuangan sejak muda, bahkan menjadi anggota DPRD Provinsi Maluku selama 3 periode, dan pernah menjabat posisi strategis di Provinsi Maluku.


    “Almarhum juga sangat aktif dalam organisasi kemasyarakatan dan keagamaan di Maluku, yang secara tidak langsung menunjukan bahwa almarhum benar-benar mengabdikan seluruh hidupnya demi Kemajuan daerah yang sangat dicintainya.” Jelas Wagub.


    Rapat kemudian dilanjutkan dengan penyerahan jenazah almarhum Edwin Adrian Huwae, SH., M.Si secara kedinasan kepada keluarga, yang selanjutnya dibawa ke tempat pemakaman di Negeri Allang, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Paripurna Pelepasan Jenazah Alm. Edwin Huwae, Wagub : Almarhum Telah Mengabdikan Dirinya Untuk Kemajuan Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top