• Headline News



    Wednesday, September 6, 2023

    Jalan Tak Diperbaiki, Warga Tagi Janji Kadis PUPR SBB

    Ambon, Kompastimur.com - Warga petuanan desa Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, (SBB), Maluku menagih janji Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nasir Suru Ali atas perbaikan ruas jalan rusak dan berlubang pada tanjakan Talaga-Kambelu.


    "Kami minta Kadis PUPR SBB tepati janjinya, jangan hanya omong dong tapi tidak ada realisasi," ungkap warga setempat kepada media ini, Selasa (5/9/2023).


    Kata warga, Kadis PUPR pernah janjikan akan perbaiki jalan rusak dan berlubang pada tanjakan Talaga-Kambelu desa Luhu, namun sampai sekarang belum ada perbaikan jalan sesuai dengan janji kadis.


    "Apakah Kadis menunggu ada korban berjatuhan sampai meninggal baru jalan diperbaiki," tanya warga.


    Seharusnya kata mereka, kadis fokus sama janjinya itu, katanya akan bicara dengan pihak perusahaan yang mengerjakan jalan Ulatu, untuk membantu perbaiki tanjakan Talaga-Kambelu yang rusak serta berlubang itu. 


    "Itu janji kadis, dan tidak ada perbaikan jalan dari pihak perusahaan sesuai apa yang dijanjikan Kadis PUPR, ataukah Kadis belum bicarakan dengan pihak perusahaan," ujar Warga.


    "Jika janji tidak ditepati, direncanakan masyarakat akan berinisiatif untuk mengerjakan pengecoran beton secara gotong royong pekan minggu ini," tambah warga.


    Sementara Aleg DPRD SBB, Rahmat Basiha saat dikonfirmasi media ini, mengatakan soal jalan rusak dan berlubang yang ada pada tanjakan Talaga -Kambelu itu sudah diingatkan ke kadis PUPR berkali-kali dan janji akan diperbaiki.


    "Janji Kadis, ia akan bicarakan dengan pihak perusahaan untuk membantu perbaikan jalan rusak dan berlubang pada tanjakan Talaga-Kambelu," ujar Basiha.


    Setiap kali RDP Komisi II dan PUPR SBB, selalu ingatkan Kadis soal jalan itu. Belum tahu apakah sudah ada pembicaraan Kadis PUPR dan deng pihak perusahaan ataukah belum.


    "Soal hasil komunikasi belum diketahui, nanti tanyakan ke yang bersangkutan saja," pungkasnya. (MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalan Tak Diperbaiki, Warga Tagi Janji Kadis PUPR SBB Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top