• Headline News


    Saturday, August 26, 2023

    Rumra Apresiasi Polisi Tanggani Kasus Kekerasan Perempuan & Anak

    Ambon, Kompastimur.com - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Amir Rumra, mengaku, pihaknya sangat mengapresiasi pihak Kepolisian dalam menangani kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang setiap tahun mengalami peningkatan.


    Politisi PKS menyebutkan, pihaknya selalu mengikuti dan memonitor setiap perkembangan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah ini.


    "Penyebab terjadinya masalah ini karena faktor ekonomi, kemudian juga masalah miras, dan juga adanya masalah seks bebas dan perselingkuhan. Sehingga kami berharap adanya penyuluhan hukum kepada masyarakat agar masyarakat memiliki kesadaran hukum yang baik dan dengan demikian kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat dicegah," kata Rumra saat menjadi salah satu pembicara  dalam dialog yang digelar Polda Maluku di kantor RRI Ambon, Jumat (25/8/2023) dimana hadiri sebagai narasumber dalam dialog tersebut, Kasubdit Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Maluku, AKBP Sulastri Sukijang, Direktur Yayasan Peduli Inayana Maluku Cherly C Laisina Patti, dan Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pemkot Ambon Adriana SM Sakilressy.


    Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kota Tual, Maluku Tenggara, dan Kepulauan Aru ini berharap, adanya kolaborasi semua pihak terkait persoalan yang begitu urgent ini. 


    "Kita tau di Maluku memiliki budaya menjujung tinggi martabat dan hak perempuan sehingga dalam pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak ini perlu kita libatkan juga para tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di desa-desa," terangnya.


    Calon anggota DPR RI dari dapil Maluku ini mengapresiasi kinerja Polda Maluku, dalam penanganan kasus ini. DPRD melihat Polda Maluku sangat cepat merespon persoalan terjadi. 


    "Kami sangat mendukung sekali dan di ulang tahun Polwan ini kami berharap kiprah Polwan Polda Maluku lebih baik lagi dan lebih maju dengan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tuturnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rumra Apresiasi Polisi Tanggani Kasus Kekerasan Perempuan & Anak Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top