• Headline News


    Friday, August 18, 2023

    Rayakan HUT RI Ke 78 Tahun, Pemkot Ambon Beri Penghargaan Satyalencana

    Ambon, Kompastimur.com - Pemkot Ambon menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kamis (17/2023).


    Upacara tersebut oleh seluruh pegawai dilingkup Pemkot Ambon. Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) PJ. walikota Ambon Bodewin M Watimema. 


    Upacara tersebut berlangsung dari pukul 07.30. WT sampai berakhir puku 08.50 WT. 


    Wattimena kepada wartawan usai upacara pengibaran bendera mengatakan, upacara ini merupakan ungkapan syukur dan kebanggaan bagi Bangsa dan Negara ini, yang telah memasuki usia 78 tahun. 


    "Ada ungkapan syukur sebagai bagian dari warga Bangsa Indonesia, maka Pemkot Ambon, melaksanakan upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia,” akuinya.


    Wattimena mengakui di usia yang baru ini, Indonesia semakin kuat dan terus melaju menuju negara maju tahun 2045 mendatang.


    "Pemkot Ambon, dan seluruh masyarakat, siap untuk terus berjuang untuk mendukung negara ini semakin maju menuju “Indonesia Maju 2045,” tandasnya.  


    Sekedar diketahui, dalam upacara bendera tersebut juga dilakukan penyerahan tanda penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada perwakilan ASN yang telah mengabdi selama 30 Tahun, 20 tahun, dan 10 tahun. (TIM)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rayakan HUT RI Ke 78 Tahun, Pemkot Ambon Beri Penghargaan Satyalencana Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top