• Headline News



    Thursday, July 27, 2023

    Tinjau Lokasi MTQ ke-X Tingkat Kabupaten di Manipa, LPTQ SBB Minta Dukungan Masyarakat

    Piru, Kompastimur.com - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, sambangi Kepulauan Manipa dalam rangka melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan MTQ ke-X tingkat kabupaten yang akan diselenggarakan pada 25 September 2023 mendatang.


    Kepulauan Manipa ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ ke-X tingkat kabupaten oleh pemerintah daerah pada pengumuman hasil juara MTQ ke-IX yang diselenggarakan di desa Latu, Kecamatan Amalatu, Seram Bagian Barat (SBB).


    Sebelum dilakukan peninjauan lokasi pelaksanaan MTQ, LPTQ bersama camat serta para kepala desa se-kecamatan Kepulauan Manipa melakukan rapat koordinasi, bertempat di Kantor Camat Manipa, Rabu (26/7/2023).


    Dalam rapat koordinasi itu, LPTQ Kabupaten SBB, Moksin Pelu mengatakan, Pelaksanaan MTQ ke-X tingkat kabupaten SBB, harus ada kesiapan dari semua stakeholder baik pemerintah kecamatan maupun desa untuk menyukseskan MTQ yang diselenggarakan di Kepulauan Manipa. 


    "Sebagai tuan rumah mari sama - sama kita dukungan pelaksanaanya. Pastikan MTQ akan berjalan aman, lancar dan sukses," kata Pelu.


    Untuk anggaran, kata Pelu, anggaran yang dikucurkan Pemda untuk MTQ Kabupaten di Kepulauan Manipa sebesar Rp. 1.200,000,000 (satu milyar dua ratus juta rupiah), anggaran itu sudah disiapkan oleh bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kabupaten Seram Bagian Barat. 


    "Anggaran sudah ada, sedangkan untuk pelaksanaannya direncanakan pada 25 September 2023 mendatang." ujar Pelu.


    Ditempat yang sama pula, Camat Kepulauan Manipa, Yusnita Tiakoly mengucapkan terima kasih kepada Bupati Seram Bagian Barat atas kepercayaannya, dan menyetujui MTQ ke-X tingkat kabupaten dilaksanakan di Kepulauan Manipa." ucap Tiakoly.


    Tiakoly, kedatangan LPTQ Kabupaten SBB ke Kepulauan Manipa dengan tujuan untuk melakukan koordinasi sekaligus meninjau lokasi atau arena MTQ, serta mengecek kesiapan Kecamatan Manipa dalam menyambut pelaksanaan MTQ ke-X tingkat kabupaten yang akan rencana dilaksanakan pada 25 September 2023 mendatang nanti.


    "Saya mengajak semua pemerintah desa dan element masyarakat, mari bersama - sama mendukung seluruh proses persiapan MTQ demi kemajuan kecamatan kepulauan Manipa tercinta ini."ajak Tiakoly. (MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tinjau Lokasi MTQ ke-X Tingkat Kabupaten di Manipa, LPTQ SBB Minta Dukungan Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top