• Headline News


    Wednesday, July 26, 2023

    Pj.Wali Kota Ambon Buka Lomba Jukulele Di Letisel

    Ambon, Kompastimur.com - Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena membuka dengan resmi kegiatan Jukulele di Kecamatan Leitimur, Selasa (25/7/2023).


    Dalam sambutannya, Wattimena mengatakan perlombaan Jukulele ini di tingkat kecamatan dan diikuti oleh anak-anak usia 7-15 tahun.


    "Kita dikumpulkan bersama di SMP Negeri 8 Ambon dalam rangka perlombaan Jukulele tingkat kecamatan Leitimur Selatan yang mana lomba ini diikuti oleh anak-anak kita yang berusia 7 - 15 tahun dan pesertanya perwakilan dari masing-masing Negeri," ujar Wattimena.


    Oleh karena itu pemerintah Kota Ambon telah menetapkan peraturan tentang peraturan Wali Kota Ambon sebagai kota kreatif yang dimana Jukulele masuk dalam pelajaran tingkat SD sampai dengan SMP di Kota Ambon.


    "Pariwisata di Kota Ambon harus dipadukan dengan musik tradisional yaitu Jukulele yang dimana di Leitimur Selatan ini mempunyai potensi talenta yang baik bagi musik tradisional," ujarnya.

    "Selamat bertanding bagi 9 (sembilan) peserta anak-anak kebanggaan kita dari berbagai Negeri yang ada di Kecamatan Leitimur Selatan, Tabea," ucap Wattimena mengakhiri sambutannya.


    Adapun 9 (Sembilan) peserta lomba Jukulele tingkat Kecamatan Leitimur yaitu: Grup Riki Hahal dari Negeri Leahari,Grup Fifty Two dari Negeri Hutumuri, Grup Huaresi dari Negeri Ema,Grup Inang Heru dari Negeri Hatalae,Grup Tihulesy dari Negeri Hukurila, Grup Tasmatang dari Dusun Toisapu Negeri Hutumuri,Grup Salamuru dari Negeri Naku, Grup Samasima dari Negeri Kilang, Grup Lopurisa Negeri Rutong.


    Dalam pelaksanaan lomba Jukukele tersebut akan dilakukan penilaian oleh para Juri yang hadir dengan kriteria penilaian yaitu para peserta memainkan Jukulele berdasarkan partitur yang telah disiapkan, kemudian pemenang lomba Jukulele juara 1, 2 dan 3 akan mewakili Kecamatan Leitimur Selatan untuk mengikuti perlombaan Jukulele di tingkat Kota Ambon.


    Dalam perlombaan tersebut, keluar sebagai pemenang 1 dari Grup grup Lopurisa Negeri Rutong,Mendapatkan piagam penghargaan, piala dan bonus sebesar Rp. 3.000.000 menempati pemenang ke dua grup Grup Inang Heru dari Negeri Hatalae,Mendapatkan piagam penghargaan, piala dan bonus sebesar Rp. 2.500.000.


    Pemenang ke-3 Grup Grup Tihulesy dari Negeri Hukurila,Mendapatkan piagam penghargaan, piala dan bonus sebesar Rp. 1.000.000 .


    Juara harapan 1 Salamuru dari Negeri Naku,Mendapatkan piagam penghargaan, piala dan bonus sebesar Rp. 1.000.000.


    Juara harapan 2 Grup Fifty Two dari Negeri Hutumuri,Mendapatkan piagam penghargaan, piala dan bonus sebesar Rp. 1.000.000 .


    Juara harapan 3 Grup Riki Hahal dari Negeri Leahari,Mendapatkan piagam penghargaan, piala dan bonus sebesar Rp. 1.000.000. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pj.Wali Kota Ambon Buka Lomba Jukulele Di Letisel Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top