• Headline News



    Saturday, June 24, 2023

    Timsel Bawaslu Zona 1 Siap Dilaporkan

    SBT, Kompastimur.com - Kinerja tim seleksi Bawaslu kabupaten/kota provonsi zona 1 siap dilaporkan ke Bawaslu Provinsi Maluku dan DKPP. Hal ini diungkapkan oleh salah satu peserta seleksi yang merasa dirinya dirugikan oleh tim seleksi, Ferdi Suwakul pada, Sabtu (24/6/2023).


    Menurutnya semua dokumen telah dikirim berawal dari proses pendaftaran via email timsel dengan nama timselzona1maluku@gmail.com, setelah itu ada balasan yang disertai dengan link pendaftaran secara online melalui http://sdmod.bawaslu.go.id/registrasi/step1. Setelah menerima email konfirmasi tersebut dirinya langsung meng-upload dokumen.


    "Dokumen sudah terupload sampai mendapatkan nomor pendaftaran, namun anehnya mendapat konfirmasi timsel bahwa dokumen tidak terupload. Ini kan aneh," ucapnya.


    Lucunya lagi, dari awal Timsel tidak memberitahukan hal tersebut kepada yang bersangkutan, sehingga sampai pada tahapan pengumuman baru diinformasikan, sehingga dirinya merasa aneh dengan sikap Timsel. Untuk itu dirinya akan melaporkan Timsel ke Bawaslu RI dan DKPP karena hal ini sangat merugikan dirinya.


    "Saya akan laporkan Timsel, karena ini sangat tidak wajar," kata Ferdi.


    Selain itu ditambahkan, timsel zona 1 dalam proses penetapan hasil penelitian administrasi berdasarkan konfirmasi maka dilakukan pada tanggal 24, sementara tanggal 24 merupakan tahapan pengumuman administrasi bukan verifikasi adminitrasi.


    "Ini kan kerja diluar dari timeline, itu pertanda bahwa ada yang tidak beres dengan timsel ini," pungkasnya. (FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Timsel Bawaslu Zona 1 Siap Dilaporkan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top