• Headline News


    Sunday, June 25, 2023

    Pj. Walikota Buka Acara Badonci Panitia Persidangan Jemaat GPM Karpan

    Ambon, Kompastimur.com -  Panitia Persidangan ke 41 Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Imanuel Karang Panjang (Karpan), Sektor Pelayanan VIII, menyelenggarakan kegiatan penggalangan dana dalam bentuk Badonci.


    Kegiatan cari dana ini dibuka oleh Pj Walikota Ambon, Bodewin M Wattimena, di gedung Siwalima Ambon, Sabtu (24/6/2023).


    Wattimena dalam arahan menjelaskan, soal berbagi tidak gampang, manusia cenderung hidup menerima dibanding dengan berbagi, padahal berbagi merupakan kewajiban semua manusia, soal berapa besar bukan masalah tetapi niat untuk berbagi itulah yang mesti terus menjadi bagian dari pergumulan selaku orang percaya.


    ”Bukan saja berbagi kepada sesama tapi kepada Tuhan kita berkewajiban untuk berbagi minimal soal berbagi waktu untuk beribadah dengan membawa perpuluhan dengan tulus kepada Tuhan dan sebagainya,” jelas Wattimena.


    Dijelaskan bahwa tidak ada orang berbagi nantinya dia miskin malah orang yang setia berbagi dia akan selalu diberikan tambahan berkat dari Tuhan yang punya berkat itu sendiri.


    “Persidangan Jemaat GPM Imanuel Karpan Ambon ke 41 menuntut kita untuk mempersiapkan secara baik makanya diamana-mana dibentuk panitia persidangan jemaat yang bertugas untuk membantu badan Majelis Jemaat untuk melaksanakan persidangan dalam lingkup Jemaat dan saya punya pengalam banyak soal ini, sampai dengan hari ini paling tidak 26 SK beta peroleh dari Gereja mulai dari unit, jemaat sampai klasis semua itu bukan hanya butuh pengakuan kita tapi butuh komitmen kita melaksanakan tanggung jawab panggilan yang dipercayakan datang kepada kita,” papar Wattimena.


    Lebih lanjut kata Wattimena, Banyak panitia yang dibentuk dalam jumlah yang besar ada sampai 100 lebih tapi selama proses hanya sedikit yang menjalankan tugas dengan setia untuk melakukan tanggung jawab itu.


    Dimana hal sepert ini merupakan hal biasa terjadi dalam bergereja dan kita semua dituntut bukan saja mengaku tapi setia dan tulus melaksanakan panggilan setelah kita terima.


    ”Pemerintah Kota Ambon mendukung dan memberikan apresiasi kepada Panitia Persidangan ke 41 Jemaat GPM Imanuel Karpan yang suda menggagas acara Badonci Sambil Membagi dan Pemerintah terus memberikan dukungan, support kepada seluruh kegiatan gerejawi dan catatan pemerintah kota Ambon tahun 2023 membantu seluruh persidangan jemaat yang ada di Kota Ambon baik klasis kota Ambon, klasis Ambon Utara, Klasis Ambon Timur, Klasis Pulau Ambon dengan besar anggaran 1,5 Milar lebih adalah jumlah Pemerintah Kota Ambon kepada seluruh jemaat,” ujar Wattimena. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pj. Walikota Buka Acara Badonci Panitia Persidangan Jemaat GPM Karpan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top