• Headline News


    Thursday, June 15, 2023

    Erick Thohir: PAN Kalau Ingin Menang Harus Mesra Dengan Rakyat


    Surabaya, Kompastimur.com 

    Menteri BUMN Erick Thohir secara mengejutkan datang ke Kantor atau Rumah DPW PAN Jawa Timur di Jl. Darmokali 5 C Kota Surabaya, Rabu (14/6/2023). Ketua Umum PSSI ini langsung disambut oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Riski Sadig dan Sekretaris DPW PAN Jatim Khusnul Aqib


    Tampak juga hadir menyambut kedatangan Erick Thohir diantaranya, Syafrudin Budiman Bacaleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta I, Edy Torana Ketua Umum Relawan Erick Thohir, Prof  Zainuddin Maliki Anggota DPR RI Dapil Jatim X dan Slamet Ariyadi Anggota DPR RI Dapil XI.


    Hadir juga Rahmad Santoso Wakil Bupati Blitar, Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri, Tomliwafa Bacaleg DPR RI Dapil Jatim I dan Achmad Rubaie Ketua Harian DPW PAN Jatim. Hadir juga Malik Effendi Wakil Ketua, Agus Maimun Wakil Ketua, Suli Daim Wakil Ketua, Windiarto Kardono Wakil Ketua dan lainnya.


    Langsung memasuki arena panggung musik, Erick Thohir kemudian bersama Zulhas menyanyikan lagu Iwan Fals berjudul Kemesraan yang dipandu oleh penyanyi di atas panggung. Erick Thohir dan Zulhas terlihat akrab bergandengan dan menunjukkan sikap kemesraan politik.


    Selanjutnya Erick Thohir dan Zulhas secara simbolis diberi blangkon khas Surabaya oleh Ahmad Rizki Sadig Ketua DPW PAN Jatim. Erick Thohir kemudian didaulat untuk menyampaikan orasi singkat.


    "Lagu kemesraan ini, lagunya cocok sama PAN. Lagunya kemesraan artinya apa? PAN makin mesrah dengan rakyat. Ditambahin jangan cepat berakhir (lirik janganlah cepat berlalu), jadi memang PAN terus berjuang untuk rakyat," ucapnya.


    Erick Thohir mengutip pesan Zulhas saat acara PAN di Semarang beberapa waktu lalu. Di antaranya PAN akan selalu bersama rakyat untuk memperjuangkan aspirasi warga.


    "Seperti yang Pak Zul sampaikan di Semarang waktu itu, ingin PAN menjadi terdepan dalam memperjuangkan hak-hak kaum wanita. Bagaimana kesehatan untuk ibu-ibu harus jadi prioritas. Bagaimana PAUD dan Puskesmas yang kemarin sempat terkurangi, ini yang kita bangktikan kembali," jelas pria penggagas Visi AKHLAK di Kementerian BUMN ini.


    "Ekonomi keumatan harus menjadi basis dari pertumbuhan baru. Pak Zul bilang bagaimana PAN harus berpihak ke anak muda yang hari ini sulit dapat lapangan pekerjaan. Inilah yang kita harapkan PAN dan tetap mesra. Kan lagunya mesra, jadi Insyaallah kita sama-sama terdepan memperjuangkan apa yang diinginkan rakyat," tambahnya.


    Usai sambutan, kader PAN langsung meneriaki Erick Thohir capres hingga cawapres. "Erick Thohir Capres. Erick Thohir Cawapres," teriak kader.


    Sementara itu Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig merasa terhormat dengan kedatangan Erick Thohir ke Rumah PAN Jatim. Kita semua menjadi saksi bersejarah pertemuan antara Zulhas dan Erick Thohir.


    "Kehormatan bagi kami DPW PAN Jatim menyambut tamu penting republik di Rumah PAN Jatim. Dua sosok yang telah mampu mendorong reformasi, baik di bidang perdagangan dan BUMN," ujar Rizki.


    "Khusus pak Erick Thohir, selain mampu mendorong reformasi kultural dan struktural pada Kementerian BUMN, selaku Ketum PSSI beliau ternyata juga telah teruji membawa reformasi persebakbolaan nasional dan harapannya sepakbola Indonesia bisa berkiprah di kancah internasional," tukasnya.


    Arah Koalisi Partai Amanat Nasional, Erick Thohir Cawapres PAN


    Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) meminta semua pihak bersabar terkait ke mana arah koalisi PAN. Termasuk soal nasib Erick Thohir yang didukung PAN jadi cawapres. Zulhas menyebut pada saatnya akan diumumkan akan menjadi cawapres.


    Ditanya apakah Erick Thohir akan jadi cawapres Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo, Zulhas menyebut bahwa hal itu akan diumumkan di waktu yang tepat.


    "Tunggu tanggal mainnya!" kata Zulhas.


    Zulhas menyatakan kedatangan Erick Thohir di PAN dalam rangka silaturahmi. Ia juga menyebut Kantor PAN Jatim merupakan kantor Erick Thohir.


    "Kan Jawa Timur kantornya Pak Erick. Kantor Jawa Timur ini kan kantornya Pak Erick juga," tambahnya.


    Selain silaturahmi, Zulhas menyatakan dirinya dan Erick Thohir akan menyaksikan laga Indonesia melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) malam ini.


    "Saya hari ini di Surabaya menemani Pak Erick nanti malam kan ada Indonesia lawan Palestina. Nah kita mesti mendukung PSSI dan program Pak Erick," jelas Menteri Perdagangan RI ini.


    "Kita bangga akan pemain republik kita, bahkan kita hadir di sini. Artinya mendukung penuh sekaligus mampir ke kantor PAN, karena kantor PAN di Jatim ini kantornya Pak Erick juga," tandas Zulhas.


    Erick Thohir Diteriaki Cawapres di Rumah PAN Jatim 


    Saat Erick Thohir mengunjungi Rumah DPW PAN Jawa Timur di Surabaya dan disambut Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Riski Sadig. Erick Thohir hadir tepat pukul 14.55 WIB mengenakan batik corak berwarna hitam, Rabu (14/6/2023).


    Saat Erick Thohir datang, sejumlah kader dan simpatisan PAN yang ada di Kantor DPW langsung meneriaki Erick presiden hingga wakil presiden.


    "Erick Thohir presiden," teriak salah satu kader.


    "Hidup Erick Thohir wapres," sambung kader lainnya 


    Kemudian saat ditanya wartawan, Erick Thohir buka suara soal dirinya yang masuk bursa calon wakil presiden (cawapres) dari Prabowo Subianto. Bahkan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyebut bahwa nama Erick Thohir sebagai kandidat cawapres sudah dibahas dengan Prabowo 6 bulan lalu.


    "Saya hubungan baik dengan Cak Imin," kata Erick di Kantor DPW PAN Jatim, Rabu (14/6/2023).


    Lebih lanjut, Erick menegaskan saat ini terlalu dini untuk membahas dirinya sebagai cawapres Prabowo Subianto atau bahkan Ganjar Pranowo.


    Ia mengaku akan fokus pada tugasnya sebagai Menteri BUMN dan Ketum PSSI sesuai arahan dari Presiden RI Joko Widodo.


    "Terlalu dini, yang penting loyalitas kepada Pak Presiden dan terus menjalin hubungan dengan PAN," pungkasnya. (KT-GD)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Erick Thohir: PAN Kalau Ingin Menang Harus Mesra Dengan Rakyat Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top