• Headline News


    Tuesday, April 11, 2023

    Wattimena Safari Ramadhan Di Desa Nania

    Ambon, Kompastimur.com 
    Pj.Walikota Ambon, Bodewin M Wattimena, melakukan safari ramadhan di desa Nania, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon. Turut hadir Sekretaris Kota Ambon, Drs Agus Ririmasse, serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) instansi pemerintah kota Ambon.


    Wattimena, pada kesempatan itu mengatakan atas nama pemerintah Kota Ambon pihaknya menyambut dengan penuh kegembiraan datangnya bulan ramadhan, mengingat bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah, penuh rahmat bagi seluruh umat Islam yang menjalankan ibadah puasa dan di bulan inilah diberikan penyerahan dan ampunan bagi semua umat yang dengan tulus dan suci menunaikan ibadah puasa dan semua dilakukan dengan baik maka sikap, mental dan perilaku spiritual umat semakin meningkat dan berdampak pada kota Ambon.


    "Pemerintah Kota Ambon tidak semata-mata memfokuskan pembangunan fisik semata tapi membangun mental spiritual warga kota Ambon sesuai iman dan kepercayaan olehnya saat bulan ramadhan pemerintah kota mengambil langka ada bersama masyarakat berbagi, itu merupakan kepedulian pemerintah kota Ambon sekaligus ingin tahu warga kota terutama berbagai persoalan yang terjadi," ujarnya.


    "Desa Nania adalah tempat ketiga pelaksanaan safari ramadhan setelah, desa wayame dan kelurahan urimessing,ternyata di tiga tempat semua masyarakat memanfaatkan momentum ini untuk menyampaikan persoalan dalam arti ada persoalan masyarakat yang ada sampai saat ini belum terungkap bahkan mungkin Tersumbat bahkan tidak sampai ke pimpinan untuk itu ada program namanya walikota jumpa rakyat (wajar) setiap hari jumat dari jam 8 sampai jam 10 warga kota dari manapun silakan datang dan menyampaikan persoalan kepada pemerintah kota, ketemu langsung dengan Pj Walikota, disitu bisa membahas persoalan secara baik,” tambah Wattimena.


    Menurut Wattimena, soal tanah milik pemerintah kota Ambon didiami 5 RT, nanti akan ditindak lanjuti dan diselesaikan dengan baik serta masalah penyelesaian mesjid sama di kelurahan warga Ponegoro urimessing, pemerintah kota Ambon siap membantu merenovasi mesjid semua itu atas saran Gubernur Maluku, Murad Ismail, apa yang kurang pemerintah tetap bantu.


    "Pemerintah kota Ambon saat ini responsif, peka terjadap masalah dan saya didukung oleh Sekot dan seluruh pimpinan OPD kami segera menyelesaikan masalah yang kami temui di masyarakat untuk itu doakan kami terus supaya kami bisa bekerja yang baik bagi masyarakat, tidak dibuat-buat dan mudah-mudahan bisa membantu dan selama saya menjabat sebagai Pj Walikota Ambon ada hal baik yang saya buat itu saja," pinta Wattimena.


    Lebih lanjut jelas Wattimena katakan, sebagai orang Ambon dipercayakan pimpina kota Ambon saat itu semua kami lakukan adalah amal kami walaupun dalam waktu singkat, itulah tujuan kami dan lewat momentum safari ramadhan akan diberikan kepada masyarakat paket sembako, jangan dilihat dari besar atau jumlah tetapi lihat sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota Ambon kepada warga masyarakat yang hari ini berdiam, berdomisili di desa Nania.


    " Kami merencanakan kegiatan Walikota Jumpa Rakyat akan dilakukan di Kecamatan dan Desa mengingat banyak persoalan di masyarakat yang akan diusulkan lewat musrembang maupun dianggarkan lewat Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) hal ini membuat, kuta turun dan menyerap aspirasi rakyat langsung dan bole memberikan dampak pada bisa, perilaku dan tindakan kita untuk melihat kepentingan besar," jelas Wattimena. (Tim)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wattimena Safari Ramadhan Di Desa Nania Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top