• Headline News


    Sunday, April 9, 2023

    Perlu Terjaga Keharmonisan Antar Umat Beragama Dan Pembangunan Kota Ambon Menghadapi Politik Identitas

    Ambon, Kompastimur.com - Perlu dan tetap dijaga keharmonisan antar umat beragama dan keharmonisan aktifitas pembangunan kota Ambon khususnya menghadapi tantangan politik identitas yang menghancurkan kehidupan bangsa.


    Demikian pernyataan ini disampaikan Pj Walikota Ambon, Bodewin M Wattimena, saat memberikan peringatan pada acara perayaan satu dekade Klasis GPM Pulau Ambon Timur dan Klasis GPM Pulau Ambon Utara yang berlangsung di Jemaat GPM PNIEL Wayame Ambon Rabu (19/4/2024).


    Menurutnya, dengan adanya perayaan HUT Klasis GPM Pulau Ambon Timur dan Klasis GPM Pulau Ambon Timur dalam doa satu dekade ke 10 tahun merupakan bentuk perayaan Klasis kedua yang sangat eksis dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab terhadap Gereja dan hal ini dibuktikan dengan kedua Klasis tetap menjalankan tugas Gereja serta membina umat di sekitar kota Ambon dan di sekitar daerah Maluku Tengah dengan baik.


    " Saya dan Pemerintah Kota Ambon berharap dengan satu dekade menjadi momen yang sangat penting dan strategis, momen ini dimiliki kita bersama dan atas seluruh karya dilaksanakan selama ini sebagai dasar pegangan iman kedepan dan Pemerintah dan Gereja memiliki kesamaan yang sangat baik terutama memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan umat,” kata Wattimena.


    Lebih lanjut kata Wattimena, dengan semangat melayani antara Gereja dan Pemerintah dengan demikian tersirat waktunya sinkronisasi dan kolaborasi dalam semangat kemitraan antar pemerintah dan Gereja di dalam berbagai bidang program. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perlu Terjaga Keharmonisan Antar Umat Beragama Dan Pembangunan Kota Ambon Menghadapi Politik Identitas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top