• Headline News


    Thursday, April 27, 2023

    Pemkot Ambon Tingkatkan Kapasitas Pengelola SRIKANDI

    Ambon, Kompastimur.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, menggelar kegiatan peningkatan kapasitas Pengelola Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dengan tujuan, agar para ASN yang bertindak selaku admin pada OPD masing-masing dapat terbekali sebelum aplikasi tersebut diluncurkan.


    Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon Agus Ririmasse itu, direncanakan akan berlangsung selama tiga hari, yakni sejak Rabu 26 – Jumat 28 April 2023, di Manise Hotel Ambon


    Sekkot dalam sambutannya, kegiatan tersebut mendapat apresiasi penuh olehnya dan Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena.


    “Sejalan dengan sistem pemerintah berbasis elektronik, saya berharap ke depan Kota Ambon dalam layanannya akan menjadi Kabupaten/kota yang memimpin dalam melaksanakan korespondensi, sistem pemerintahannya,” ungkapnya


    Ririmasse mengatakan, SRIKANDI merupakan aplikasi umum hasil kolaborasi Kemenpan-RB, Kemenkominfo, BSSN dan ANRI yang dimanfaatkan oleh instansi pusat maupun daerah dengan keamanan data sudah terstandar dan terintegrasi.


    Aplikasi ini katanya, nantinya dapat mempermudah proses pembuatan arsip yang meliputi pembuatan, pengiriman, dan penerimaan naskah dinas secara elektronik antar instansi pemerintah.


    “Untuk itu, Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) dan OPD terkait harus aktif dalam mengintegrasikan data dan informasi arsip bersifat terbuka ke dalam satu sistem, sehingga memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya sehingga tercipta Clean Government,” pungkas Ririmasse. (*)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Ambon Tingkatkan Kapasitas Pengelola SRIKANDI Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top