• Headline News


    Wednesday, April 5, 2023

    Gubernur Instruksikan Ketua TGPP Selaraskan Draf Rancangan PKS ANTARA Pemkab Malteng Dengan PT. Tasageoby Group

    Ambon, Kompastimur.com
    Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan Provinsi Maluku Hadi Basalamah, berdasarkan instruksi Gubernur Maluku Murad Ismail, memimpin Rapat Penyelarasan Draf Rancangan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah dengan PT. Tasageoby Group, pada Rabu (5/4/2023), yang bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Gubernur Maluku.


    Hadir pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy beserta jajaran, Pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, dan Tim Hukum Provinsi Maluku.


    Basalamah dalam kesempatan itu menyampaikan rapat yang dilaksanakan ini, dalam rangka menginterfensi Perjanjian Kerjasama berkaitan dengan pembangunan training center Wig Craft di Maluku Tengah yang menjadi bagian embrio dari muatan di MOU.


    “Telah disepakati bersama, seluruh narasi PKS yang telah dibahas melalui diskusi dan masukan dari tim hukum dibuat dalam bentuk business to government, dimana dokumen PKS ini juga harus terverifikasi di DPR sebagai representasi muatan hukum, yang berkaitan dengan legislasi.”Tambahnya.


    Ia juga menjelaskan, pendelegasian kewenangan Gubernur kepada Bupati sesuai dengan kapasitasnya, hal tersebut disebabkan kedudukan bupati sebagai penjabat bukan pejabat definitive, sehingga kewenangan penandatanganan ini harus atas persetujuan Gubernur.


    “Agar Pks ini berlegitimasi sehingga tidak ada efek di belakang hari, maka konsultasi berkaitan dengan kaidah Pemerintahan di Kemendagri sesuai dengan peraturan yang berlaku, agar legitimasi berjalan baik dan menjadi pilar, sehingga PKS bisa dipertanggungjawabkan dan bisa digunakan untuk menjadi indikator dalam melakukan Kerjasama” Ungkapnya.


    Ketua TGPP juga menambahkan, jika berkaitan dengan kebijakan anggaran dan diskresi lainnya akan dikonsultasikan bersama-sama.


    “Inti dari pertemuan ini adalah membuat dorongan begitu cepat, sesuai arahan Gubernur karena berkaitan dengan investasi, sesuai kebutuhan saat ini, dimana Pemerintahan Maluku tidak akan bisa dibangun ekonominya jika sumber dari government spending tidak ada, jadi target utama adalah bagaimana investasi akan memberikan multiplier effect, yang akan memudahkan salah satu program untuk mendorong solusi mengenai konektivitas, sesuai yang disampaikan Gubernur Maluku.” Ujar Basalamah.


    Menutup kesimpulannya, Basalamah berharap dengan kehadiran WIG ini akan memberikan second win dan menjadi pilot project nasional, yang mana ini juga sebagai bentuk kontribusi Maluku untuk Indonesia melalui wig craft. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Instruksikan Ketua TGPP Selaraskan Draf Rancangan PKS ANTARA Pemkab Malteng Dengan PT. Tasageoby Group Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top