• Headline News


    Thursday, April 6, 2023

    Berbenah, Dua Kelas Favorit SMK Negeri 7 Ambon Tahun Ini Menjadi Satu Kelas

    Ambon, Kompastimur.com
    SMK Negeri 7 Ambon yang dipimpin oleh Amry Peluw mengatakan terkait pengembangan pendidikan di SMK Negeri 7 Ambon, memiliki ciri khas tersendiri di Maluku yakni SMK yang terdiri dari 7 program keahlian yaitu, kriya kayu, kriya logam, kriya batik, kriya  tekstil, di tambah dengan multimedia musik, populer produksi film serta komputer teknik jaringan.


    Dengan itu, SMK Negeri 7 Ambon, mempunyai dua kelas favorit pada jurusan  teknik jaringan dan Multimedia.


    "Di tahun ini, kita minimalkan jurusan  favorit itu biasanya dua kelas, di tahun ini kita ambil satu kelas saja. Memang kalau pada SMA itu ada sistim zonasi tapi kalau tingkat SMK tidak ada sistim zonasi jadi pada prinsipnya kita membuka peluang bagi SMK yang lain mendapatkan murid, maka kami akan lebih perketatkan jumlah penerimaan murid baru di tahun pelajaran yang baru ini," kata Peluw kepada media ini, Selasa (4/4/2023).


    Hal ini dilakukan agar  pengembangan kedepan jumlah siswa akan di kurangi sehingga pengembangan kualitas juga dapat berjalan dengan baik antara jumlah guru dan jumlah siswa.


    Lanjutnya, walupun SMK 7 belum masuk dalam kelompok sekolah PK tetapi menyangkut kualitas mutu pendidikan tidak kalah saing dengan sekolah sekolah lain.


    "Kami optimis dalam rangka persiapan sumber daya manusia di skolah ini sumber daya guru dan siswa kami otomatis kami optimis pengembangan kedepan SMK 7 bakal merebut cita citanya. Di skolah ini memiliki 4 guru penggerak yang mejadi harapan dari  Sekolah - Sekolah  vokasi," ucapnya.


    Ia mengungkapkan, sekolah ini masih kurikulum K13 dan baru tahun ini mendaftar ke IKM, dengan tenaga guru pada jurusan teknik komputer jaringan 3 guru yang merupakan tenaga komputer ahli dan di multi medianya ada 2 tenaga guru ahli yang membidangi jurusan tersebut.


    "Untuk pengembangan mapel bahasa Inggris pada SMK Negeri 7 Ambon, memiliki 3 tenaga guru bahasa Inggris untuk kelas 10, 11, dan  12, dan ada 27 Rombel pada sekolah kami ini," tambahnya.


    Peluw berharap, SEMOGA dalam perkembangan regulasi sekarang ini  SMK Negeri 7 Ambon bisa maju kedepan dan mampu menyiapkan generasi unggul bagi nusa dan bangsa.


    "Ini menjadi harapan kita semua, baik dari pihak sekolah, keluarga siswa maupun dari pihak  pemerintahan." tutup Peluw.


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berbenah, Dua Kelas Favorit SMK Negeri 7 Ambon Tahun Ini Menjadi Satu Kelas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top