• Headline News


    Saturday, March 4, 2023

    88 Siswa Kelas 12 SMAN 14 Kota Ambon Siap Ikuti Ujian

    Ambon, Kompastimur.com
    Kepala Sekolah SMA Negeri 14 Provinsi Maluku, tepatnya di kota Ambon, Deike Pariama mengatakan, sebanyak 88 siswa/i  kelas 12 setelah menggeluti dunia pendidikan hampir tiga tahun kini mereka siap mengikuti ujian praktek yang pelaksanaannya  dilakukan akan dimulai dari tanggal 1-6 Maret 2023.


    Adapun ujian praktek yang di lakukan meliputi mata pelajaran PJOK, Prakarya dan seni budaya.


    Ujian praktek mata pelajaran prakarya yang di gelar oleh kelas 12 SMA Negeri 14 Ambon, berupa pengolahan makanan khas daerah Maluku atau yang lebih di kenal dengan nama makanan khas Ambon di gelar pada hari Jumat (3/3/2023).


    "Dalan pelaksanaan ujian praktek nanti hasilnya di nilai oleh kepala sekolah dan wakil kepala sekolah," ucap Pariama.


    Sebelum penilaian di lakukan, Pariama memberikan arahan singkat kepada semua murid dan guru.


    Dalam arahan yang di berikan, Pariama berterimakasih kepada guru wali kelas, guru ujian prakarya, para murid serta seluruh orang tua dan wali murid kelas 12 yang sudah membantu untuk keberlangsungan ujian  praktek.


    "Atas kebersamaan orang tua wali murid serta para guru yang telah berpartisipasi sehingga ujian praktek prakarya ini dapat berlangsung dengan baik serta dapat di lihat oleh kita semua dan dapat di nikmati secara bersama  - sama ," ungkap Pariama.


    Pariama menambahkan, semoga dalam kebersamaan menjadi pengalaman baik bagi kami melalui kegiatan - kegiatan yang pernah tercipta dan biarlah menjadi kenangan indah bgi kita semua keluarga besar SMA Negeri 14 Ambon.


    "Nantinya ketika semuanya telah tamat dari sekolah ini kenangan itu terukir selalu, dan tetap ada dalam ingatan," tandas Pariama.


    Selaku kepala sekolah, Pariama berharap anak - anak dapat melaksanakan ujian dengan penuh rasa tanggung jawab agar mendapat Nilai yang baik sehingga semuanya  bisa berhasil (lulus) dengan nilai dan prestasi yang sangat baik.


    "Setelah ujian praktek selesai akan di lanjutkan degan simulasi pada tanggal 7-8 Maret 2023 dan di tanggal 13 Maret 2023 di lanjutkan dengan ujian sekolah," kata kepala sekolah yang bersahaja dan berjiwa merangkul ini .


    Sebelum masuk pada tahap ujian, di Minggu silam Pariama telah mendasari anak didiknya dengan doa bersama sebagai tanda ucapan  syukur atas perlindungan dan cinta kasih Tuhan dalam menuntun anak - anak di SMA Negeri 14  hingga berada pada ujian akhir.


    "Teruslah rajin belajar, teruslah berusaha dengan serius dan tetap berharap kepada Tuhan karena Perjuangan tidak akan mengkhianati hasil ," tutupnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 88 Siswa Kelas 12 SMAN 14 Kota Ambon Siap Ikuti Ujian Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top