• Headline News


    Saturday, February 11, 2023

    Anggota Koramil 05/Sofifi Bantu Basarnas dan Kepolisian Evakuasi Korban Tenggelam

    Ambon, Kompastimur.com
    Anggota Koramil 1505-05/Sofifi Bersama Basarnas, Kepolisian dan warga setempat membantu evakuasi korban tenggelam.


    Adapun lokasi ditemukan mayat yaitu di areal samping jembatan pelabuhan dengan posisi tertimbun pasir desa Oba, Kecamatan Utara, Kota Tidore Kepulauan, Jumat (10/2/2023).


    Pihak yang ikut mencari korban tenggelam antara lain Anggota Koramil 1505-05/Sofifi, Tim Basarnas Ternate, Anggota Polsek Oba Utara, Anggota Syahbandar/perhubungan laut Sofifi, Securiti PT. Tonasa serta di bantu masyarakat Setempat.


    Serka Wendy selaku yang tertua di lokasi dari Kormail 05/Sofifi mengatakan adapun Identitas korban yaitu, jenis kelamin laki-laki, umur 21 Tahun, agama Islam, pekerjaan Kadet/ Taruna PIP (Politeknik Pelayaran) Makasar, alamat Kel. Malino Kab. Goa Kota.Makassar, Prov. Sulawesi Selatan, di Kapal Tonasa Lines XV.


    " Evakuasi dilakukan dari tadi malam, kemudian di lanjutkan pagi ini pukul 08.30 WIT. Pencarian dilakukan dengan Perahu karet dan alat penyelam di Tempat kejadian perkara (TKP) dan sekitar Pelabuhan," ujarnya.


    "Pada Pukul 11.00 WIT, jenazah korban di temukan oleh tim gabungan, Basarnas, TNI-POLRI dan masyarakat setempat berhasil menemukan korban di areal samping jembatan pelabuhan dengan posisi tertimbun pasir," sambungnya.


    Lanjutnya, korban di evakuasi ke RSUD Sofifi menggunakan kendaraan Ambulance.


    "Korban sudah di bawa ke RSUD Sofifi," tutupnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Anggota Koramil 05/Sofifi Bantu Basarnas dan Kepolisian Evakuasi Korban Tenggelam Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top