• Headline News



    Sunday, January 15, 2023

    Partai Hanura Provinsi Maluku Gelar Rapimda

    Ambon, Kompastimur.com - Rapat Pimpinan Tingkat Daerah (RAPIMDA) Partai Hanura Propinsi Maluku di gelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura, di Marina hotel, Kota Ambon, Sabtu (14/1/2023).


    Rapat tersebut dihadiri  oleh Ketua-ketua DPC Partai Hanura dari 11 kabupaten/ kota se-Propinsi Maluku dan Pengurus Harian DPD Partai Hanura Propinsi Maluku.


    Selaku ketua Dewan pimpinan Daerah (DPD), Ahmad Ohorella dalam sambutannya  saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, momentum rapat pimpinan ini dalam anggaran dasar dan anggaran Rumah Tangga Partai itu menjelaskan bahwa ada rapat yang dibatasi dan boleh mengundang para ketua DPC, serta tujuan dari rapat ini untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi proses pencalegan Partai Hanura tahun 2024.


    " Ini yang menjadi tujuan agenda hari ini dan perlu saya sampaikan agar kita tidak saling salah paham antara kader dalam partai Hanura Provinsi Maluku,” kata Ohorella.


    "Kami berencana nanti di awal bulan Maret  akan melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah dan menghadirkan seluruh ketua, sekretaris, dan bendahara di tingkat DPD dan DPC serta seluruh anggota DPRD Partai Hanura," sambung Ohorella.


    Ohorella menyampaikan, proses verifikasi partai telah di lewati dengan sukses. Ada dua proses yang telah di lewati oleh partai Hanura Provonsi Maluku. Pertama, verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. 


    "Proses ini bagi saya sangat berat, dan saya sangat berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan DPC di Kabupaten/Kota yang sudah menghantarkan Hanura secara Nasional ditetapkan sebagai partai peserta Pemilu di tahun 2024." sentilnya.


    “Ada bahasa-bahasa yang selalu mendiskriminasikan Hanura baik itu diantara teman-teman partai politik yang mengatakan bahwa Hanura tidak akan lolos di verifikasi Parpol di tahun 2024. Saya kira ini satu motifasi untuk bagaimana kita meningkatkan lagi cara-cara kita di partai sehingga kita menuntaskan seluruh persoalan ini di proses verifikasi," tambahnya.


    Menurutnya, Hanura di Maluku ini menjadi barometer dalam proses verifikasi Sipol, dan di Maluku, Hanura menjuarai dan yang terbaik dari 34 Provinsi. 


    "Kemudian, pada posisi verifikasi keanggotaan dari 34 provinsi, kita termasuk dari 6 provinsi yang lolos pada tahap pertama. Ini menandakan bahwa DPC melalukan tugasnya dengan baik di kabupaten/ kota." ungkapnya.


    “Saya kira ini bisa dipertahankan sampai pada proses Caleg, untuk mendapatkan Caleg yang potensial agar dapat mempertahankan kursi di masing-masing dapil,” pintanya.


    Ohorella menargetkan, dari 7 dapil di Provinsi Maluku,  ia menargetkan setiap dapil memiliki 1 kursi. 


    "Saya minta dari semua dapil yang ada, teman-teman DPC lebih selektif, rasional untuk menggerakkan caleg-caleg agar tetap mempertahankan dan mendapatkan kursi di pemilu 2024,” tegasnya.


    Ohorella berharap, Hanura secara kelembagaan di provinsi melihat hal ini untuk bersinergi dalam mempertahankan dan mendapatkan kursi di Pemilu 2024.


    “Mari kita samakan persepsi berpikir kita guna melakukan langkah-langkah yang strategis untuk memenangkan pertarungan legislatif di tahun 2024,” tandasnya. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Partai Hanura Provinsi Maluku Gelar Rapimda Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top