• Headline News



    Wednesday, January 25, 2023

    Jaga Kamtibmas, Kapolsek Nusaniwe Gelar Bacarita Basudara

    Ambon, Kompastimur.com
    Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang dapat menyebabkan timbulnya Potensi Konflik Sosial, maka Kapolsek Nusaniwe IPTU Johan WM. Anakotta melaksanakan Giat Basudara Manise (Duduk Bacarita Kamtibmas).


    Kegiatan ini di laksanakan di Polsek Nusaniwe (Pos Benteng) Kelurahan Benteng, kecamatan Nusaniwe, pada Selasa (24/1/2023).


    Kapolsek Nusaniwe IPTU Johan WM. Anakotta mengatakan, pelaksanaan kegiatan Basudara Manise (Duduk Bacarita Kamtibmas) merupakan Program Kapolda Maluku bersama seluruh Ketua RT di Pohon Mangga Air Salobar dan Lurah Nusaniwe.


    "Kegiatan ini sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas dan membicarakan hal- hal  penting terkait situasi Kamtibmas di Pohon Mangga menjelang tahun politik ke depan," terang Anakotta.


    Dalam Giat Basudara manise dihadiri oleh Kapolsek Nusnaiwe IPTU Johan. WM. Anakotta, Lurah Nusaniwe, Fauzi Saimin, Bhabinkamtibkas Kelurahan Nusaniwe, Aipda Brando Brono, dan Ketua RT di Pohon Mangga berjumlah 9 orang.


    "Giat himbauan tersebut dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang dapat menyebabkan timbulnya potensi konflik sosial," katanya.


    "Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama sinergi, solid dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi Kamtibmas aman kondusif di Kecamatan Nusaniwe Nusaniwe," ungkap Anakotta.


    Lanjutnya, pihak Kepolisian tetap netral dan tidak berpihak kepada siapapun karena kata Anakotta, tujuan Polsek Nusaniwe hanya satu yakni wilayah Nusaniwe wajib aman dan nyaman bagi masyarakat.


    "Kami harap juga tidak ada yang terprovokasi dan terpancing dengan pihak-pihak lain yang sengaja ingin mengadu domba diantara kita sehingga terjadi gangguan kamtibmas," harapnya.


    "Sering terjadinya aksi perkelahian dan baku lempar yang dapat menganggu situasi Kamtibmas agar dihentikan. Kami ingatkan masalah orang per orang diselesaikan masing - masing dan jangan dibawa- bawa ataupun saling tarik menarik ke masalah kelompok, agama atau kampung ini adalah hal yang salah," sambung Anakotta.


    Ia mengingatkan pentingnya peran Orang tua dalam membina anak - anak sehingga mereka tidak berada di jalan sampai larut malam yang dapat berpotensi terjadinya benturan dengan orang lain dan menimbulkan Gangguan Kamtibmas.


    Kapolsek mengucapkan terima kasih dan Apresiasi yang sebesar- besarnya kepada Jemaat karena menjelang, selama dan Pasca Perayaan Natal Tahun Baru kemarin semua berjalan lancar dan situasi aman kondusif.


    Pihaknya kembali mengingatkan bahwa hidup orang basudara harua diatas segalanya.


    "Mari kita saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya. Kepolisian hadir ditengah masyarakat untuk  memberikan rasa aman dan nyaman dan tidak ada kepentingan lain," tegas Anakotta.


    Seluruh ketua ketua RT diminta untuk dan dapat berperan ganda guna membantu pihak Kepolisian demi terciptanya situasi yang aman kondusif di Pohon Mangga Air Salobar.


    "Ini merupakan bagian dari langkah cepat Kapolsek Nusaniwe dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang berpotensi terjadinya konflik sosial di Pohon Mangga Air Salobar khususnya dan Kecamatan Nusnaiwe pada umumnya," pungkas Anakotta. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jaga Kamtibmas, Kapolsek Nusaniwe Gelar Bacarita Basudara Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top