• Headline News



    Saturday, January 21, 2023

    Eddy Budiyono, Polisi Berhati Emas Di Kota Ambon

    Ambon, Kompastimur.com
    Meraih berbagai prestasi dalam tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung dan pengayom bagi masyarakat, sosok seorang polisi bernama Eddy Budiyono, dalam kesehariannya tidak hanya berteori tetapi ia mempraktekkannya dalam kehidupan nyata dan aksinya itu menjadi Goresan yang patut di teladani.


    Dalam menjalankan tugasnya, ada rasa simpati dan empati terhadap orang yang susah, orang yang berada pada garis kemiskinan dan orang yang terpinggirkan.


    Atas rasa kepeduliannya, Budiyono membagikan beras kepada mereka selama 4 tahun berjalan hingga saat ini. Hebatnya lagi, dengan hati emas yang di milikinya, dan rasa kepedulian bagi sesama yang hidup menderita, serta dengan kasihnya kepada warga, aksinya selama 4 tahun ini tidak ingin di publikasi di media sosial.


    Alasannya tidak mau di publikasikan karena semua belaian kasih tangannya itu hanya sebagai tanda kasih dan kepedulian terhadap orang susah yakni dan ketakutan termulia yang dia rasakan dalam diri dan kehidupannya.


    "Rasa takutnya itu adalah, saya takut jangan sampai dengan aksi saya selama ini, saya bisa menjadi orang yang angkuh," akui  Budiyono saat diwawancarai media Kompastimur.com, Jumat (20/1/2023).


    Memiliki hati emas dan ditopang oleh istri dan anak-anaknya maka dengan lapang dada ia bisa membantu orang yang membutuhkan dalam setiap pekan dengan menyalurkan beras bagi yang membutuhkan.


    "Semua yang di lakukannya bukan karena ada apa dan untuk kepentingan apa - apa serta untuk siapa namun semua yang di lakukan adalah murni dari hati saya dan keluarga untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan," ungkap Budiyono.


    Ia menuturkan, secara pribadi, aksi berbagi ini bukan karena keluarganya mempunyai harta berlimpah atau menjadi orang yang tergolong miliarder, tetapi yang menjadi motivasi bagi keluarganya untuk berbagi kasih adalah sebuah amal Bhakti dan Amanah ibadah yang di praktekkan dalam kehidupannya yang menjadi imam dan cermin untuk Keluarganya.


    "Itu adalah perwujudan kasih kami kepada mereka, sebab kasih merupakan sebuah ibadah sejati untuk Tuhan," tutur Budiyono.


    Ia meminta dukungan dan topangan doa  dari semua pihak, karena ada rencana besar yang ia siapkan berupa pembuatan warung makan.


    "Warung makan ini untuk sebuah maksud tulus dari kami. Jadi semua komunitas yang makan bayar sesukanya dan semampunya saja. Semoga dengan topangan doa semua pihak maksud baik kami dapat tercapai dan bisa membantu masyarakat kota ambon dan sekitarnya," harapnya. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Eddy Budiyono, Polisi Berhati Emas Di Kota Ambon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top