• Headline News



    Monday, December 5, 2022

    Polsek Nusaniwe Gelar Safari Khamtibmas di SMU Negeri 10 Latuhalat

    Ambon, Kompastimur.com - Polsek Nusaniwe, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Polda Maluku, kembali gelar safari Khamtibmas. Kali ini, menyasar siswa dan guru di SMU Negeri 10 Latuhalat, Kota Ambon, Senin (5/12/2022).


    Juru Bicara Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, katakan, Safari Kamtibmas yang dilakukan Polsek Nusaniwe merupakan implementasi dari program Kapolda Maluku, Irjen (Pol) Lotharia Latif, yakni; Basudara Manise". 


    Lanjut Moyo, kata Dia, untuk bagaimana Polri lebih dekat dengan masyarakat. Terutama yang berada di wilayah hukum Polresta Ambon.


    " Giat Basudara Manise merupakan bagian dari Safari Kamtibmas Kapolsek Nusaniwe dalam rangka sambang, silaturahmi, galang, rangkul dan ajak serta berikan himbauan, dan  edukasi," ujar Moyo.


    Tujuannya, kata mantan Wakapolsek Leihitu ini, untuk bagaimana bersama-sama masyarakat mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang dapat berdampak bagi terjadinya potensi konflik sosial.


    " Lebih dekat dengan masyarakat, untuk bagaiamana bisa mengajak masyarakat bersama-sama Polisi menjaga kahmtibmas, sehingga bisa wujudkan Maluku aman, damai dan sejathera lebih khusus diwilayah hukum polsek nusaniwe dapat tercapai," ungkap Moyo.


    Diketahui, saat giat "Basudara Manise", bersama kepala sekolah, dewan guru dam siswa-siswi SMU Negeri 10 Latuhalat, IPTU Johan. WM. Anakotta, Kapolsek Nusaniwe bertindak sebagai pembina upacara. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polsek Nusaniwe Gelar Safari Khamtibmas di SMU Negeri 10 Latuhalat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top