• Headline News



    Wednesday, December 21, 2022

    Gubernur Maluku Apresiasi Kinerja Dinas Pertanian Dalam Membina Penyuluh Pertanian Unggul

    Ambon, Kompastmur.com - Gubernur Maluku, Irjen Pol Purn Murad Ismail, terus memberikan semangat atas kerja - kerja bawahannya. Ini terbukti untuk membangun Maluku di segala bidang, Senin (19/12/2022) Gubernur hadir di acara milik Dinas Pertanian yang di nahkoda Dr. Ilham Tauda pada kegiatan temu penyuluh pertanian se-propinsi Maluku.


    Kegiatan akbar itu berlangsung di Diklat Pertanian Waiheru. 


    Mantan Dankorbrimod ini mengatakan, selaku orang nomor satu di Pemprov ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada para penyuluh pertanian yang tersebar di seluruh provinsi Maluku.


    "Kepada 1.049 penyuluh yang mengikuti Temu penyuluh Pertanian se-Provinsi Maluku, baik secara online maupun tatap muka, kalian adalah garda terdepan. Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para penyuluh," ucap


    Sebab, lanjutnya dalam segala keterbatasan di daerah Kadis Pertanian, Dr. Ilham Tauda terus berkarya memajukan sektor pertanian. 


    "Dengan melihat begitu pentingnya para penyuluh. Saya mengintruksikan kepada seluruh bupati dan walikota. Terutama bagi yang telah dikukuhkan sebagai Komando Strategis Pembangunan Pertanian Daerah (KOSTRADA). Yakni Bupati Malra, KKT dan SBT untuk mendukung penguatan SDM penyuluh pertanian, pengamat, organisme pengganggu pertanian dan pengawas benih tanaman dan penyuluh," paparnya.


    Diakhir sambutannya, Gubernur Maluku memberikan penghargaan kepada Dinas Pertanian yang telah bekerja keras untuk membangun Maluku di bidang Pertanian.  


    Tak hanya itu, Bunda Widya Pratiwi Murad juga telah memberikan penghargaan bagi para penyuluh pertanian.


    Sementara itu, Kepala Dinas  Pertanian Dr Ilham.Tauda dalam keterangan persnya mengatakan bahwa, point penting yang sampaikan Pak Gubernur tadi adalah penyuluh merupakan garda terdepan itu sangat benar dan tepat.


    "Maka para penyuluh itu merupakan garda terdepan dan sangat berarti bagi kami Dinas Pertanian sehingga kami membuat kegiatan ini untuk menghargai apa yang sudah dibuat para penyuluh selama ini," ulasnya.


    Lebih dari itu, ia terus memberikan pembekalan untuk memantapkan penyuluh Maluku dalam menjalankan tugas di lapangan kedepannya. 


    "Tentunya hari ini saya ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur beserta bunda Widya yang sudah hadir dan buka acara Dinas Pertanian, serta Pak Sekda Maluku, para bupati serta teman teman OPD dan juga panitia pelaksana yang telah bekerja keras hingga terlaksana acara akbar ini," tandasnya. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Maluku Apresiasi Kinerja Dinas Pertanian Dalam Membina Penyuluh Pertanian Unggul Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top