• Headline News


    Tuesday, November 22, 2022

    Pangdam Pattimura Hadiri Vicon Rakorbin Kowad Terpusat

    Ambon, Kompastimur.com - Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M didampingi Ny. Indah Ruruh A. Setyawibawa sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam XVI/ Pattimura, selaku bapak dan ibu asuh Kowad Kodam XVI/ Pattimura menghadiri Rapat Koordinasi Pembinaan Kowad Terpusat 2022 secara virtual di Ruang Yudha Makodam, Senin (21/11/2022). 


    Bertemakan "Kowad Profesional dan Berdedikasi Tinggi, Siap Mengabdi untuk Negeri" Rakorbin Kowad terpusat ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk ajang bertukar informasi, pikiran dan menjalin silaturahmi antar Kowad seluruh Indonesia


    Dibuka langsung oleh Aspers Kasad, Mayjen TNI Darmono Susastro. S.I.P. , Rakorbin Kowad ini dihadiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, dan Ibu Raksakarini Sri Sena, Ny. Rahma Dudung Abdurachman. 


    Dalam kegiatan ini, terdapat materi ceramah hukum oleh Dirkumad, Brigjen TNI Dr. Tetty Melina Lubis, S.H., M.H. dan materi ceramah etika Kowad oleh Danpusdik Kowad, Kolonel Caj (K) Sri Esti Hariyati, M.M. 


    Dalam sambutannya, Kasad berharap Kowad tidak hanya menjadi hiasan semata tetapi juga dapat menjadi inspirasi dan pemacu semangat. "Tingkatkan kepekaan sebagai prajurit, tidak melakukan pelanggaran apapun, serta kedepankan etika, moral, prosedur yang berlaku sesuai jati diri prajurit TNI," kata Kasad. 


    Sementara itu, Ny. Rahma Dudung Abdurachman mengucapkan selamat dan rasa bangga atas keberhasilan , prestasi yang diukir prajurit- prajurit Kowad. "Selalu tingkatkan kapasitas dan kapabilitas Kowad sebagai bekal memasuki era Society 5.0 mendatang," tutupnya. 


    Acara vicon ini juga turut dihadiri oleh Aspers Kasdam XVI/ Pattimura dan seluruh Kowad Kodam XVI/ Pattimura, baik di kota Ambon maupun di wilayah luar pulau Ambon. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pangdam Pattimura Hadiri Vicon Rakorbin Kowad Terpusat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top