• Headline News


    Saturday, November 19, 2022

    55 Orang Siswa SMA Siwalima Diduga Keracunan Makanan

    Ambon, Kompastimur.com
    Sebanyak 55 siswa SMA Siwalima diduga mengalami mengalami keracunan masal. Kejadian ini terjadi pada Jumat tanggal 18 November 2022 pukul 11.15 WIT bertempat di  Desa Waiheru Kec. Teluk Ambon Baguala Kota Ambon. 


    "Sebanyak 55 Siswa Pelajar sesuai data dari dinas Puskesmas Nania rata-rata para siswa pelajar mengalami keluhan mual-mual, kepala pusing, muntah dan buang-buang air," ucap Kasie Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo kepada wartawan, Jumat (18/11/2022).


    Moyo menjelaskan, menurut keterangan salah satu siswa atas nama Prety Masella bahwa pada hari kamis tanggal 17 November sekira pukul 13.00 WIT mereka melaksanakan makan siang bersama di ruang makan siswa pelajar dengan menu Ikan goreng dan sayur bayam selanjutnya pada malam hari siswa kelas 11³ itu mengalami lemas dan rasa muntah. 


    "Sekira pukul 20.00 WIT mereka makan malam bersama dengan menu sop kacang hijau dan telur dadar namun pada saat yang bersangkutan menikmati makanan tersebut langsung mengalami kepala pusing, rasa mual-mual disertai rasa mau muntah namun selanjutnya siswi ini masih memaksakan diri untuk mengikuti giat belajar malam," terang Moyo.


    Kemudian pada Jum'at tanggal 18 November 2022 pagi hari sekitar pukul 08.00 WIT, Prety Masella mengalami sakit perut mual, kepala pusing di sertai lemas yg mengakibatkan penurunan kesadaran.


    Dugaan sementara para siswa yang mengalami keracunan di akibatkan oleh makanan pada saat makan siang bersama di ruang makan siswa pelajar pada hari kamis 17 November 2022 dengan menu sayur bayam dan Ikan Goreng," kata Moyo.


    Menurutnya, saat ini Puskesmas Nania sudah mengirim sampel makanan ke Laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan guna memastikan apakah makanan itu penyebab siswa keracunan atau bukan.

     

    "Seluruh Siswa Pelajar yang mengalami sakit masih dalam perawatan medis sementara di ruang UKS dan Aula sekolah oleh Tenaga medis Puskesmas Nania dan Dinas Kesehatan Kota Ambon," tutupnya. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 55 Orang Siswa SMA Siwalima Diduga Keracunan Makanan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top