• Headline News


    Tuesday, November 8, 2022

    28 Pejabat Kemenkumham Maluku Dilantik


    Ambon, Kompastimur.com
    - Kakanwil Kemenkumham Maluku H.M Anwar N menuntut para pejabat untuk berkinerja maksimal dan mampu menjadi role model bagi pegawai saat mengambil sumpah/janji dan melantik 27 Pejabat Administrasi dan satu orang Pejabat Fungsional Tertentu di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku, Selasa (08/11).


    “Promosi, mutasi dan rotasi jabatan adalah merupakan hal yang biasa dalam birokrasi, kinerja harus terus berjalan sesuai prosedur dan harus maksimal, serta mampu menjadi role model bagi bawahan sehingga instansi ini bisa semakin tumbuh, maju dan dikenal oleh masyarakat karena prestasi,” ujar Anwar mengawali sambutannya.


    Melihat ada beberapa pejabat yang baru bertugas di Maluku, Anwar kemudian berharap agar para pejabat tersebut dapat segera menyesuaikan diri, menjaga kekompakan dengan seluruh jajaran di satuan kerja masing-masing, serta langsung bangun koordinasi, kerjasama, dan sinergitas dengan stakeholder terkait.


    Di penghujung tahun 2022 ini, Kakanwil meminta agar waktu yang tersisa digunakan secara baik, terutama dalam mengoptimalkan realisasi target kinerja dan anggaran melalui solidaritas antara pimpinan dengan pemegang tusi masing-masing komponen serta mengambil langkah-langkah strategis dan terukur untuk mempercepat pelaksanaannya, dan memberikan sumbangsi positif untuk peningkatan nilai IKPA Kanwil Maluku.


    Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Wilayah itu turut dihadiri Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi, sejumlah Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, dan beberapa undangan.


    Untuk diketahui bersama, dari 28 Pejabat yang dilantik tersebut, empat pejabat tersebut akan menduduki jabatan pada Kantor Wilayah, yakni tiga pejabat pada Divisi Pemasyarakatan diantaranya Yohanes Waskito sebagai Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Zainuddin sebagai  Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi serta Mochammad Sofyan Arief sebagai Kepala Subbidang PembinaanTeknologi Informasi dan Kerja sama, serta satu diantaranya sebagai Analis Keimigrasian Ahli Muda pada Divisi Keimigrasian Kanwil Maluku.

    Selanjutnya delapan diantaranya dilantik sebagai pimpinan pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yakni Mukhtar sebagai Kepala Lapas Ambon, Bowo Sulistyo sebagai Kepala Bapas Ambon, Yusuf Mukharom sebagai Kepala Rutan Masohi, Taufik Rahman sebagai Kepala LPKA Ambon, Dawa’I sebagai Kepala Lapas Piru, Nasaruddin Tidore sebagai Kepala Lapas Dobo, Christy Jozef Thenu sebagai Kepala Lapas Wonreli, dan Hesta Van Harling sebagai Kepala Bapas Saumlaki, selebihnya mengisi jabatan sebagai pejabat pengawas dan pejabat pelaksana di beberapa UPT Pemasyarakat. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 28 Pejabat Kemenkumham Maluku Dilantik Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top