• Headline News


    Tuesday, October 18, 2022

    IPSI SBB Gelar Kejurkab Pencak Silat, Budiono: Gali Potensi Atlet

    Kompastimur.com,- Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB),Maluku, menggelar Kejuaraan Tingkat Kabupaten ( Kejurkab) Pencat Silat Cup I tahun 2022.


    Kegiatan antara perguruan silat di Kabupaten SBB itu, bertema" Menciptakan Generasi Prestasi Pencak Silat Saka Mese Nusa". Itu bertempat di GOR Kusuma Tani Waimital, desa Waimital, Kecamatan Kairatu, SBB, Senin (17/10/2022).


    Ketua Umum IPSI Seram Bagian Barat, Eko Budiono mengatakan, event Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) pencak silat yang dilaksanakan, diikuti sebanyak 154 peserta dari berbagai kelas pencak silat yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). 


    " Mereka perwakilan dari berbagai perguruan yang ada, ini sebagai event untuk menggali potensi atlet pencak silat." Ungkap Budiono.


    Kejuaraan ini, kata Budiono, sekaligus menjadi ajang silaturahmi sesama atlet, sekaligus sarana melatih kesabaran, ketangkasan, dan untuk memperkuat karakter para peserta.


    Dari ajang ini, melahirkan atlet pencak silat yang unggul dan berbakat asal Kabupaten ini, Kejurkab sekaligus seleksi atlet pesilat terbaik akan mewakili SBB di popmal pada November datang nanti.


    Saya yakin akan muncul atlet yang berbakat dan mampu berbicara di event-event kejuaraan lebih tinggi,” Kata Budiono yang juga anggota DPRD SBB itu 


    Jadi untuk itu, kami cabang pencak silat SBB memilih target sapu bersih medali di laga popmal." Tambah Eko

    Pada di kejurkab ini, Budiono ingatkan peserta silahkan menjadi juara dan harus juga siap kalah ini penting untuk dukungan moral yang harus ditanamkan kepada seluruh atlet.


    Sehingga ketika bertanding nanti dapat menjunjung tinggi sportivitas, karena dalam diri seorang pesilat itu ditanamkan jiwa kesatria dan poin ini sangat penting untuk seluruh atlet kita." Ujar Eko.(MFS).


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: IPSI SBB Gelar Kejurkab Pencak Silat, Budiono: Gali Potensi Atlet Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top