• Headline News


    Thursday, September 22, 2022

    Serah Terima Komandan Lanud Pattimura, Dhewo Diganti Hutapea

    Ambon, Kompastimur.com
    Jabatan Komandan Lanud Pattimura Ambon resmi diserah terimakan dari pejabat lama Kolonel PNB. Andreas Dhewo kepada penggantinya Kolonel PNB Tiopan Hutapea.  


    Sertijab Danlanud ini sehubungan dengan adanya pengalihan tugas yang baru Andreas. Dhewo sebagai Kasubdisopsud Dinas Pengembangan Operasi Angkatan Udara (Disbangopsau), setelah satu tahun tujuh bulan bertugas.


    Acara sertijab bertempat di lapangan Lanud Pattimura Ambon, Kamis, (21/9/2022) pukul 07.30 WIT.


    Bertindak selaku Inspektur upacara pada pengambilan Sumpah dan Serah Terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Pangkoopsud III Marsda TNI dr. T.R.H. Age Wiroksono dan komandan upacara, Mayor POM Adi Firmandadi.


    Turut hadir dalam kegiatan upacara Sertijab tersebut,  Marsda TNI dr. T.R.H. Age Wiroksono; Danlanud lama Kol.Pnb Andreas Ardianto Dhewo; Danlanud baru Kol.Pnb Tiopan Hutapea; Mewakili Bakamla Ambon Kol. Bakamla Eko Deni Hartono; Danrem 151/Binaiya Brigjen Maulana Ridwan, Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury; Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena; Sekda Provinsi Maluku, Sadli Ie; Pangdam Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dan sejumlah PJU Lanud Pattimura.


    Dalam kegiatan Sertijab itu Marsda TNI dr. T.R.H. Age Wiroksono selaku Pangkoopsud III dalam sambutan mengatakan bahwa, pergantian pemimpin di institusi TNI adalah hal biasa. Semua adalah bentuk penyegaran dalam institusi.


    Di kesempatan itu, ia mengingatkan kepada seluruh aparat untuk menghindari narkoba, judi, miras,Wil, dan pil atau obat terlarang, sebab jika sudah kecanduan dengn barang haram tersebut maka akan merugikan diri sendiri.


    "Sebagai contoh gambaran singkat yang terjadi dapat di lihat dari penjajah yang masuk dengan miras, sehingga membuat mereka dapat bertahan menduduki  Negara kita," katanya.


    "Jangan terlarut dalam kondisi itu. Sebab, jika tidak ada uang kalian bisa jual harta, bahkan senjata untuk memenuhi hasrat kalian. Untuk itu prajurit harus selalu berfikir jauh sebelum bertindak, tetapi juga harus berfikir statis demi ketahanan dalam tugas dan tanggung jawab," tandasnya.


    Dia menitipkan kepada Hutapea, seluruh aset milik TNI yang dibebankan ke TNI AU Ambon.


    "Tolong dijaga keutuhan aset milik TNI yang di bebankan kepada Lanud Pattimura. Tolong di jaga dengan arif dan hati nurani demi kesejahteraan rakyat jangan ada tindakan yang dapat menyengsarakan rakyat," paparnya.


    Wiraksono di akhir sambutannya mengucapkan terima kasih kepada kolonel Dhewo beserta istri atas dedikasi yang di berikan selama selama bertugas di TNI AU khususnya di Lanud Pattimura Ambon.

    "Pak Dhewo dan Istri, terima kasih untuk pengabdiannya dan kepada Pak Hutapea selamat menjalankan tugas baru yang menanti anda," tutupnya.


    Kegiatan upacara sertijab  berakhir dengan aman dan ditutup dengan lagu Andhika bayangkari serta foto bersama. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Serah Terima Komandan Lanud Pattimura, Dhewo Diganti Hutapea Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top