• Headline News


    Wednesday, September 21, 2022

    Pastikan Program Ketahanan Berjalan, Danrem Berkunjung ke Masohi

    Ambon, Kompastimur.com - Kunjungan Kerja Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, di wilayah Kodim 1502/Masohi untuk memastikan program Ketahanan Pangan terlaksana dengan baik, yang mana dikerjakan bersama-sama kerjasama antara Kodim dan Instansi terkait guna membantu masyarakat, Selasa (20/9/2022). 


    Dalam pelaksanaan Kunker di wilayah Kab. Maluku Tengah tersebut Danrem mengucapakan Puji syukur masih diberikan kesempatan untuk bertatap muka dengan pejabat Bupati bersama staf, ini merupakan kehormatan bagi kami, untuk pejabat Bupati yang baru kami ucapkan selamat menjalankan tugas yang baru. 


    Kodim mempunyai tugas pokok teritorial dengan membantu program pemerintah di wilayah. Saat ini program yang dari pemerintah pusat yang kita lakukan ada 3 yakni ketahanan pangan yang kita laksanakan terkait dengan masa sulit pasca sulit dengan iklim yang cukup ekstrem, kedua pengentasan stunting, menjadi badan yang ikut mensejahterakan masyarakat dengan cara stunting, yang ketiga program air bersih kami mendukung pemerintah daerah untuk mensuplai air di daerah - daerah terpencil. 


    Danrem dalam Sambutannya menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan sebagai program ketahanan pangan nasional dari pemerintah pusat yang ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah bekerjasama dengan Kodim yang diharapkan dapat memberikan dampingan dan mendorong masyarakat serta pemerintah daerah setempat. 


    Dengan situasi ini diharapkan hal ini dapat terlaksana dengan baik dan hal itu tidak terlepas dari peran keluarga maupun masyarakat serta bapak ibu sekalian, harapannya bila dapat menghasilkan akan lebih baik. 


    Mari kita sukseskan program ketahanan pangan ini, dengan harapan mampu membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga mereka yang membutuhkan dapat menikmati hasilnya. 

    Danrem bersama dengan Pejabat Bupati Malteng memberikan bantuan alat - alat pertanian kepada Kelompok Tani Saka Mese Nusa binaan Kodim 1502/Masohi yang mendapatkan 4 unit hand sprayer dan Kelompok Tani Wai Ara mendapatkan 1 unit. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pastikan Program Ketahanan Berjalan, Danrem Berkunjung ke Masohi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top