• Headline News


    Friday, September 23, 2022

    HUT TNI ke-77, Pangdam XVI Pattimura Gelar Donor Darah

    Ambon, Kompastimur.com
    Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, menghadiri Kegiatan bakti sosial Donor darah yang di gelar oleh jajaran TNI di kota Ambon.


    Aksi donor dara ini berpusat di AMBON City Center (ACC) Passo, Jumat (22/9/2022).


    Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 tahun, Tentara Nasional Indonesia (TNI). Turut hadir mengikuti kegiatan itu semua anggota TNI bersama istri, baik itu TNI Angkatan Laut, TNI angkatan darat dan TNI angkatan Udara.


    HUT TNI yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober ini, diperingati lebih awal hingga nanti perayaan puncak acara pada 6 Oktober 2022 yang nantinya digelar di Lantamal Ambon.


    Komandan XVI Pattimura mengatakan tujuan untuk membantu masyarakat dan keluarga TNI bahkan siapa saja yang membutuhkan, kegiatan ini, tidak lain dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI ke-77 tahun.


    "Jajaran TNI melaksanakan donor darah sesuai tema, TNI adalah kita, tujuannya sebagai bentuk dalam kepedulian TNI dan keluarga besar TNI baik darat, laut, udara dan komponen lainnya. Kita memberikan darah, dengan donor darah, harapan bisa membantu masyarakat apabila membutuhkan darah," kata Ruruh.


    Menurut Ruruh "Di sini banyak anggota TNI yang mau menyumbangkan darah, tetapi kapasitas maksimal dibatasi hanya 250 karena dari PMI sendiri membatasinya  berdasarkan  kantong yang tersedia dan kegiatan kita lainya cukup banyak selain donor darah," ungkap Ruruh.


    Dalam rangka menyongsong HUT TNI serangkaian kegiatan yang di laksanakan yaitu, pembersihan pantai, pembersihan  rumah ibadah, pembersihan taman makam pahlawan, dan akan di laksanakan Pameran, fashion show di hari Minggu serta gerak jalan santai yang di harapkan keterlibatan masyarakat bukan sebagai penonton tetapi sebagai peserta juga.


    Dengan usia TNI yang telah mencapai 77 tahun ini, Ruruh mengharapkan TNI semakin tumbuh dan bermanfaat untuk masyarakat.


    "Harapan kita dengan ulang tahun ke-77 tahun keberadaan TNI semakin  tumbuh, semakin di kenal, oleh masyarakat, semakin bermanfaat untuk masyarakat, dan berguna untuk masyarakat serta lingkungan dan sekitarnya," tegas Ruruh


    "Tidak sebatas donor darah, tetapi kalau masyarakat membutuhkan pertolongan, TNI selalu ada dan siap untuk membantu," tutup Ruruh. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HUT TNI ke-77, Pangdam XVI Pattimura Gelar Donor Darah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top