• Headline News


    Tuesday, September 13, 2022

    Dies Natalis Ke - 61 FKIP Unpatti Ambon, Ini Kata Wenno

    Ambon, Kompastimur.com - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon merayakan Dies Natalis, yang ke 61 tahun. Perayaan ini diawali dengan seminar yang berlangsung di gedung, Student Center FKIP UNPATTI, Senin 12 September 2022. 


    Kepada wartawan, Dekan FKIP Prof. Dr. Izaak. H.Wenno menyebutkan, beragam  rangkaian kegiatan yang di laksanakan dalam acara Dies Natalis ini sebagai bentuk pengembangan keilmuan, karena FKIP Unpatti, merupakan LPTK yang ada di Indonesia Timur, dan  berkedudukan Maluku.


    "FKIP memiliki tanggung jawab bagaimana meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Maluku," ucap Wenno. 


    Turut hadir mengikuti Dies Natalis  tersebut, seluruh alumni FKIP Unpatti Ambon, dengan jumlah total peserta yang hadir sebanyak 500 orang.


    Seminar yang di gelar di bawa sorotan thema "Sinergitas Dan Kolaborasi, Antara LPTK, FKIP dengan semua Dinas terkait, baik ditingkat provinsi, maupun kabupaten/kota bersama-sama memiliki tanggung jawab meningkatkan mutu pendidikan di Maluku".


    Dies Natalis ke-61 ini, bagian dari refleksi, LPTK- FKIP, terkait dengan kegiatan, pengabdian, pengajaran dan penelitian selama 2 tahun. 


    "Ini sudah dilakukan berbagai kegiatan yang dikemas guna meningkatkan mutu pendidikan, di Maluku, seperti FKIP mengajar, FKIP memiiki, dan FKIP mengabdi," ujarnya 


    Menurut Wenno FKIP Unpatti saat ini telah mencetak 19 Profesor, 96 Doktor dan 151 Magister. Dengan jumlah dosen sebanyak 249 ini menunjuk SDM yang ada di FKIP sangat luar biasa.


    "Sangat luar biasa SDM FKIP. Kita harus terus bekerja sama untuk memajukan pendidikan di Maluku," paparnya.


    Dia berharap, jebolan FKIP tidak hanya eksis di Unpatti, tetapi mampu  bersinergi, berkolaborasi dalam dunia persaingan terkait dengan pendidikan di provinsi Maluku, yang memiliki di sebelas kabupaten/ kota.


    Lanjut Wenno, ada 3 lembaga yang memiliki tanggung jawab bersama untuk bagaimana meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Maluku.


    3 lembaga itu adalah Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) serta Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP).


    "FKIP Unpatti tercatat setiap tahun mencetak lulusan sebanyak 1500 sarjana pendidikan, dengan 16 program studi, ditambah tahun 2021-2022, dua program Doktor, pendidikan S3 Biologi dan S3 Administrasi serta program studi Akuntansi," jelas Wenno.


    Perayaan ini dihiasi dengan peniupan dan pemotongan kue ulang tahun, sekaligus pemberian cindera mata kepada tiga orang dosen purnabakti di lingkup FKIP Unpatti.


    Cindera mata ini diberikan sebagai tanda terimakasih atas dedikasi para dosen purna bhakti yang telah mengabdi pada FKIP Unpatti. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dies Natalis Ke - 61 FKIP Unpatti Ambon, Ini Kata Wenno Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top