• Headline News


    Saturday, September 3, 2022

    Danlantamal IX : Kunjungan Presiden Jokowi Bawa Angin Segar Masyarakat Maluku

    Ambon, Kompastimur.com - Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan dalam rangka selesai melaksanakan kunjungan kerja dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Rombongan Presiden RI tersebut transit di Bandara Internasional Pattimura Ambon. Sabtu (03/09/2022)


    Rombongan Presiden yang tiba di Ambon, singgah di Apron VIP Room Pemda Bandara Pattimura pada pukul 15.58 WIT dengan mengunakan Pesawat Kepresidenan Boeing Business Jet 2 BAE RJ-85, Nomor Registrasi PK-PJJ, Capt. Pilot Tony Hadi. Yang kemudian dilanjutkan dengan kunjungan kerja ke Lampung dengan mengunakan Pesawat Kepresidenan 'Indonesia One' BBJ-2/A-001 dengan Kapten Pilot Letkol Pnb Sunar Adi Wibowo dengan rute Ambon–Lampung.


    Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., yang didampingi oleh Ketua Korcab IX DJA III Ny. Widiya Said Latuconsina juga turut menyambut kedatangan Presiden ketujuh Republik Indonesia ini. Sesaat setelah di Bandara Pattimura, Presiden beserta rombongan disambut dengan penampilan dari grup musik Moluccan Ukulele dari Maluku dengan lagu Indonesia Pusaka yang dinyanyikan bersama putra-putri daerah Maluku dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.


    Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan Provinsi Maluku. Semangat dan optimisme yang digelorakan Presiden Jokowi dapat menjadi pemantik kerja dan sumbangsih setiap warga Maluku untuk terus mencapai kesejahteraan yang layak.


    Brigjen Said sangat mengapresiasi momentum langka tersebut. Pasalnya, Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia kedua setelah Bung Karno yang pernah berkunjung ke Tanimbar.


    “Maluku memiliki kekayaan alam yang luar biasa, baik di daratan maupun di lautannya, banyak dari kita yang paham. Namun mengubah semua itu menjadi pendapatan daerah yang mampu menyejahterakan masyarakat Maluku, harus kita kerjakan bersama-sama,” tutur Brigjen Said. (Dispen Lantamal IX)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Danlantamal IX : Kunjungan Presiden Jokowi Bawa Angin Segar Masyarakat Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top