• Headline News


    Thursday, August 25, 2022

    Jelang HUT SMP 3 Ambon, Panitia Reuni Akbar Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

    Ambon, Kompastimur.com - Dalam Rangka HUT SMP Negeri 3 Ambon yang ke 67 tahun, Panitia Reuni Akbar SMP Negeri 3 Ambon melaksanakan serangkaian kegiatan selama tiga hari dan di mulai dengan acara launching kegiatan di alun - alun lapangan merdeka, Kamis (25 /08/2022).


    Kegiatan tersebut di hadiri oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail yang merupakan alumni SMP Negeri 3 dan ketua Panitia, Musalam Latuconsina.


    Rangkaian kegiatan yang di siapkan yaitu pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat kota Ambon dan sekitarnya berupa pelayanan kesehatan gratis terdiri dari Vakasinasi Covid-19 tahap Pertama, Kedua dan Booster. 


    Selanjutnya Imunisasi Campak (MR) dan pemeriksaan kesehatan gigi serta pelayanan kesehatan umum dan spesialistik termasuk konsultasi kesehatan oleh Dokter Umum dan Spesialis. 


    Pelayanan kesehatan gratis ini dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat hidup sehat dengan Pola yang Sehat.


    Turut dilibatkan dalam momen ini Dinas Kesehatan, Puskesmas Passo,  Puskesmas Hutumuri, dan Puskesmas Tawiri.

    Kegiatan akan tetap berlangsung untuk pelayanan sebanyak 500 orang secara cuma - cuma ( gratis).


    Dokter umum yang terlibat dalam kegiatan pelayanan kesehatan tersebut yakni dr. Alexandro Hursepuny, dr. Simon P Ririassa, dr. Muh. Arief Hasanussi, dr. Sherly Kerjapy, dr. Teisha Marantika, dr. Dominggas Latuharhary AMK, dr. Kriesshella Yulistie, dan dr. Boby Yaputra.


    Sedangkan Dr. Spesialis untuk Obsgin, dr. Joseph Relmasira, Untuk Mata, dr. Carmila L. Tamtelahitu, dan dr. Rodrigo Limmon, untuk kulit, dr. Hanny Tanasal dan dr. Roy Gerald Matahelumual, M. Biomed, sedangkan untuk pelayanan kesehatan anak ada dr. Imanuel Far-Far, serta untuk penyakit dalam ada dr. Indrawanti Kusadhiani M.Biomed.


    Kepada awak media ketua panitia penyelenggara, Musalam mengatakan, niat almamater alumni SMP 3 adalah menghadirkan pelayanan di bidang kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat secara cuma-cuma.


    "Acara akan berlanjut besok hari di rumah sakit dr. Leimena dan di tanggal 1 September 2022 nantinya digelar acara puncak HUT SMP Negeri 3 yang akan berlangsung di lingkungan  SMP Negeri 3 selama 2 hari," ucap Musalam.


    Di samping itu, pada acara puncak akan dilakukan serangkaian kegiatan guna memotivasi par siswa SMP 3 Ambon.


    "Rangkaian acara akan dibuat terbaik sebagai motivasi untuk siswa - siswi di SMP Negeri 3 Galala sekaligus akan digelar agenda pemilihan pengurus pantia yang baru," tandasnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang HUT SMP 3 Ambon, Panitia Reuni Akbar Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top