• Headline News


    Saturday, May 28, 2022

    Putra Pulau Buru Pimpin HMI Cabang Ambon

    Lagu Terbaik Tahun 2021

     


    Ambon, Kompastimur.com

    Afrizal Mukaddar, putra Pulau Buru dilantik sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon menggantikan  Abdul Halik Lapelolo.


    Pelantikan pengurus HMI Cabang Ambon periode 2022-2023 yang berlangsung Jumat (26/05/2022) di Gedung Kristen Center itu dihadiri langsung oleh Ketum PB HMI periode 2022-2023 Raihan Ariatama, Pjs Walikota Ambon Bodewin M Wattimena, dua Presidium KAHMI Maluku Aziz Hentihu dan Nasit Marasabesy, Ketua KAHMI Kota Ambon Rovik Akbar Afifudin, Pimpinan OKP Cipayung PMII, IMM, GMNI, GMKI dan pimpinan OPD Kota Ambon. 


    Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan tentang komposisi kepengurusan oleh PB HMI Yunus Umagap dan dilanjutkan dengan pelantikan oleh Ketum PB HMI Raihan Ariatama.


    Sementara yang dilantik sebagai Sekretaris HMI Cabang Ambon mendampingi Afrizal Mukaddar ialah Risno Ibrahim.


    Ketum PB HMI melantik dan mengambil sumpah Afrizal Mukaddar sebagai Ketua umum HMI cabang Ambon dan Sekretaris Risno Ibrahim dan pengurus HMI cabang Ambon periode 2022-2023.


    Dalam sambutannya Afrizal mengatakan bahwa kemajuan teknologi mengakomodir kemajuan umat dan bangsa itu fokus HMI. Jadi, tidak semata-mata untuk kemajuan teknis, tapi berdasarkan cita-cata kemanusiaan kebangsaan yang bebas.


    "Izinkan saya pegang amat ini dalam 1 tahun kedepan, sebuah amanah yang tidak di pukul oleh teman teman pengurus HMI melainkan keinginan hati kita semua. Saya pribadi mengartikan pengertian kerja-kerja untuk kemajuan umat, bangsa dan untuk memajukan masyarakat adil makmur  yang di ridhoi Allah subhana wa taala," Afrizal yang pernah menjabat sebagai Ketua Komisariat Fisip Unpatti 2017-2018 dan Kabid PAO HMI Cabang Ambon 2019-2020 itu.


    Sementara itu, Ketum PB HMI, Raihan Ariatama dalam sambutannya menyampaikan terima kasih buat PJs Walikotanya Kota Ambon yang sudah membuang langkah menghadiri acara pelantikan. 


    Ucapan terima kasih pun ia sampaikan kepada para senior, Ketua KPU Provinsi Maluku, Bang Aziz Hentihu Prisidium KAHMI Maluku, pengurus KAHMI Maluku dan Kota Ambon OKP Cipayung.


    Raihan mengaku kemarin sempat terjadi perpecahan di HMI Cabang Ambon, tapi hari ini bersatu kembali.


    "Semoga dalam kepengurusan Ketua HMI cabang yang baru ini, HMI tetap satu dan selalu di hati," ucapnya.


    Selain itu, Ketua KAHMI Kota Ambon, Rovik Akbar Afifudin mengatakan HMI punya gagasan yang harus dimanfaatkan untuk kepentingan umat dan bangsa.


    "Beberapa tahun kita di persoalan dengan masalah yang keras di tubuh HMI. Oleh karena itu, sebagai Ketua KAHMI Kota Ambon saya berterima kasih kepada Adinda Alexs Lapaleon, kepada Adinda Burhanuddin, karena walaupun saling berbeda tetapi komunikasi mereka tetap jalan," kata Rovik.


    Lanjutnya, konflik-konflik kekuasaan sudah harus di hentikan.


    "Kita akan memfasilitasi selama itu kepentingan himpunan," ucapnya.


    Ia pun berterima kasih kepada pejabat Walikota Ambon yang bersedia meninggalkan kesibukannya untuk menghadiri acara pelantikan Pengurus HMI ini. 


    "Padahal hari ini beliau harus ke Jakarta mengikuti kegiatan,  tapi beliau memilih ada di kegiatan pelantikan pengurus HMI Cabang Ambon," ucapnya.  


    Sementara itu Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M. Watimena dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran di pelantikan pengurus HMI Cabang Ambon sebagai bentuk memberikan dukungan bagi kepengurusan yang dilantik secara khusus dan HMI secara umum dalam kiprahnya kedepan.


    "Memang hari ini jadwal saya ke Jakarta dalam rangka dinas, tapi saya dihubungi oleh Ade Afrizal Mukaddar, Ketua Umum HMI Cabang Ambon, makanya saya kasih batal perjalanan Jakarta, saya berharap kepada ade-ade HMI dan OKP Cipayung untuk mendukung saya dalam pemerintahan kedepan dan bisa mengawal pemerintahan yang saya pimpin demi kemajuan Kota Ambon yang lebih baik," tuturnya. (KT-MW)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Putra Pulau Buru Pimpin HMI Cabang Ambon Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top