• Headline News

    Friday, April 1, 2022

    RSUD Namrole Terima 9 Alkes Dari PMI Pusat


    Lagu Terbaik Tahun 2021

     

    Namrole, Kompastimur.com

    Palang Merah Indonesia (PMI) Republik Indonesia menyumbangkan 9 alat kesehatan (Alkes) ke RSUD dr. Salim Alkatiri Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).


    Pengiriman 9 Alkes ini dari PMI Pusat selanjutnya ke PMI Provinsi Maluku, kemudian dilanjutkan ke PMI Bursel dan diserahkan ke RSUD Namrole yang diterima langsung oleh dr. Daud Sinaga selaku Direktur RSUD dan disaksikan oleh Asisten dua Setda Kabupaten Bursel Ahmad Sahubawa, Kadis Kesehatan, Wa Yeni serta sejumlah dokter, anggota DPRD setempat dan sejumlah Pengurus PMI Kabupaten Bursel, di RSUD Namrole, Jumat (01/4).


    Ketua PMI Kabupaten Bursel, Iskandar Walla saat menyerahkan Alkes dari PMI pusat berharap apa yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh rumah sakit demi kepentingan masyarakat Bursel yang datang untuk pengobatan. 


    "Bantuan ini dari PMI Pusat melalui pemprov, sekarang sudah ada di kabupaten Bursel dan sekarang bisa diserahkan ke rumah sakit. Semoga penyerahan ini bisa dipakai dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi kesembuhan masyarakat Bursel," ucap Walla.


    Walla yang juga Sekda Bursel ini berterima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam menyiapkan segala hal sehingga bantuan Alkes ini bisa tiba dengan baik di Bursel.


    "Terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dan tentunya Alkes ini kiranya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk masyarakat," tambahnya.


    Direktur RSUD Namrole, dr. Daud Sinaga kepada wartawan mengaku sangat terbantu dan berterima kasih untuk bantuan yang diberikan.


    Dirinya yakin dengan sejumlah alkes yang diberikan, akan bermanfaat bagi RSUD Namrole dalam melayani masyarakat.


    "Sebagai pihak penerima, kami ucap terima kasih karena sudah diberikan bantuan Alkes. Akan kami manfaatkan demi melayani kepentingan masyarakat," tandasnya.


    Alkes yang diterima RSUD Namrole antara lain,  Oxygen Cylinder 6M3 sebanyak 2 unit, Oxygen Accesddories terdiri dari Nasal Oxygen With Cannula Prongs 2 pcs, Mask With Reservoir Bag 2 pcs, Venturi Mask, Preset Oxygen Regulator 2 unit dan Non Heated Buble Humidifier for item (d) 2 pcs.


    Kemudian ada Mask- Surgical - Dinaku 200 pcs, Coverall with hoods, BOHO 5601 sebanyak 50 pcs, Face Shield 50 pcs, Goggle EVO 8002CL 25 pcs, SAR - Covid 2 - Rapid Antigen Test 100 pcs, Boots AP Boots AP 9905 BL 10 pair dan Masker Respirator N95 sebanyak 120 pcs. (KT-02)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: RSUD Namrole Terima 9 Alkes Dari PMI Pusat Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top