• Headline News





    Friday, October 1, 2021

    Yanlua: Ganti Kepala Dinas Yang Tidak Serius Bantu Bupati


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com
    Pemda dan DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) resmi menandatangani nota kesepakatan KUA dan PPAS anggaran perubahan (APBD Perubahan) pada rapat paripurna ke-14 masa sidang ketiga tahun sidang 2021 yang berlangsung, Kamis (30/9/2021) di ruang Paripurna DPRD SBT.


    Pada kesempatan tersebut, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Abdul Azis Yanlua dalam atensinya fokus pada kurang pekanya pemerintah daerah terhadap bencana di daerah tersebut. 


    Selaku anak Siwalalat, dirinya sangat kecewa dengan lambannya respon Pemda terhadap Bencana di Kecamatan Siwalalat.


    "Saya peka untuk melihat belanja-belanja yang kaitannya dengan dampak bencana," kata Yanlua.


    Selain itu, Sekretaris DPC PDIP SBT ini fokus pada laporan realisasi di Dinas sosial Kabupaten SBT, dengan nilai Kurang lebih Rp.847 juta yang tertuang dalam dokumen laporan realisasi.


    Anggaran tersebut diduga digunakan sebagai anggaran tanggap dururat bencana. Namun realisasinya tidak sesuai dengan fakta di lapangan.


    "Ada anggarannya dalam dokumen laporan realisasi, Saya juga tahan dokumennya yang ditandatangani saudara Bupati," tegas Yanlua.


    Dihadapan Bupati, Mantan Aktivis GMNI yang dikenal dengan kekritisannya ini bahkan mengingatkan Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas, agar segera melakukan pergantian terhadap para Pimpinan OPD yang tidak serius dalam membantu Bupati dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan. 


    Menurutnya, jika kondisi ini terus dibiarkan, maka rakyat akan terus membuly Bupati.


    "Kalau ada Kepala-kepala Dinas yang tidak serius membantu saudara Bupati ganti saja, dari pada Rakyat membuly saudara Bupati nanti," ucapnya. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Yanlua: Ganti Kepala Dinas Yang Tidak Serius Bantu Bupati Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top