• Headline News


    Monday, October 4, 2021

    Widya Umagap, Srikandi Pertama Jadi Ketua Umum KPA Gamapala Ambon

     


    Ambon, Kompastimur.com

    Widya Umagap, Ketua Umum baru KPA Generasi Maluku Pencinta Alam (Gamapala) Ambon periode 2021-2022.   


    Widi sapaan akrabnya, terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Luar Biasa (Muslub) yang dilangsung di zona hijau—sebutan sekretariat KPA Gamapala di Kawasan Wailela, Kecamatan Teluk Ambon, Maluku, Minggu, 3 Oktober 2021.


    Dalam Muslub ini, selain Widi ada dua anggota KPA Gamapala yang ditunjuk para peserta masuk dalam bursa pemilihan ketua umum, Flora Rumander dan Asmat Luhu. 


    Namun Asmat dan Flora menyatakan tidak tak bersedia mencalonkan diri. Akhirnya, suara perserta Muslub secara bulat menunjuk Widi sebagai Ketua Umum Gamapala Ambon.


    Kemudian ditetapkan presidium sidang dan selanjutnya menyusun kepengurusan baru.   

    Widi terpilih menggantikan Ketua Umum KPA Gamapala sebelumnya, Amin Silawane. 


    Terpilihnya Widi juga merupakan sejarah baru bagi KPA ini, dia merupakan srikandi pertama jadi ketua umum.   


    Ketua umum KPA Gamapala terpilih, Widi Umagap menyatakan, dalam masa kepengurusannya nanti akan tetap melanjutkan program yang sudah ditetapkan kepengurusan ketua umum sebelumnya, Amin Silawane dan sekretaris umum Asmad Luhu.


    “Dalam kepengurusan, saya tetap melanjutkan program yang sudah ditetapkan ketua umum dan sekretaris umum sebelumnya,” jelas Widi usai terpilih sebagai Ketua Umum KPA Gamapala Ambon, Minggu, 3 Oktober 2021. 


    Dia mengajak, seluruh anggota, para senior dan para pendiri untuk bersama-sama membesarkan KPA Gamapala Ambon.


    Sementara itu, mantan Ketua Umum Gamapala Ambon, Amin Silawane mengatakan, memilih mundur sebagai ketua umum lantaran sibuk mengurusi kegiatan-kegiatan sosial.


    Sebab aktivitas yang degeluti membuat dirinya sulit membagikan waktu sehingga sangat berdampak terhadap proses-proses di KPA Gamapala Ambon. Untuk itu, altenatif terakhirnya memilih mundur.  


    “Saya memilih mundur adalah pilihan tepat, karena saya bukan karakter yang egois. Saya sadar aktivitas sosial saya menggangu proses-proses di KPA Gamapala Ambon,” tandasnya. (KT-JB)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Widya Umagap, Srikandi Pertama Jadi Ketua Umum KPA Gamapala Ambon Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top