• Headline News


    Sunday, October 3, 2021

    Jelang Musdalub, Muhammad Guntur Siap Besarkan DPD Partai Hanura DKI Jakarta

     


    Jakarta, Kompastimur.com 

    Dr. Muhammad Guntur, SE, MM dinilai layak menjadi Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta menjelang Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada 9 Oktober 2021, paksa kepemimpinan H. Ongen mengundurkan diri. Mantan anggota Fraksi Hanura DPRD DKI Jakarta ini banyak memiliki pengalaman dan kemampuan membesarkan Hanura DKI Jakarta.


    Ketika diwawancarai Gus Din wartawan senior, Guntur sapaan akrabnya, mengatakan saat ini memang semua menuju pada dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta.


    "Pimpinan tertinggi DPP Hanura, memberi perintah kepada saya untuk maju di musdalub, untuk memimpin Hanura DKI Jakarta kedepan," kata Guntur saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (02/09/2021).


    Menurutnya, memimpin DPD Partai Hanura DKI Jakarta sangat berat, aka tetapi dirinya tetap yakin di Pemilu Legislatif 2024. Dimana harus dengan strategi yang telah disiapkan matang.


    "Alhamdulillah rekomendasi yang telah atas nama saya, ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen DPP Partai Hanura. Karena itu adalah syarat pertama dalam Musdalub DKI Jakarta, bagi kader maupun dari eksternal yang akan maju di Musda," katanya.


    Selain itu kata Guntur, yang ingin maju Ketua juga wajib rekomendasi 30 persen DPC dari jumlah DPC yang diajukan nanti di Musdalub DKI Jakarta.


    "Rekomendasi DPC-DPC itupun sudah saya pegang," tegasnya.


    Saat perintah keluar, Guntur telah bertemu dengan semua Ketua DPC dan Pengurus DPC Partai Hanura se DKI Jakarta. Apalagi katanya, sebagian besar pengurus di DKI Jakarta masih bersahabat dan kawan lama dengan dirinya.


    "Saya sudah lama berkecimpung di Hanura Jakarta selama partai ini berdiri. Saya adalah satu termasuk yang mendirikan dan membangun partai ini dari bawah, sejak jadi Ketua DPC Partai Hanura Jakarta Timur di tahun 2006 lalu," terang Ketua Umum DPP Laskar Muda Hanura (Lasmura) organisasi sayap ini.


    Dirinya juga mengaku bangga pernah berjuang membesarkan Partai Hanura DKI Jakarta dan terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta dua periode. Guntur berjanji akan memberikan bukti dan sumbangsih untuk kebesaran partai kedepannya


    "Dengan mendapat perintah dan rekomendasi dari DPP, inilah saatnya saya kembali memberikan bukti & sumbangsih kepada Partai Hanura. Saya telah mndengar banyak laporan dari masing-masing Ketua DPC dan besok saya akan mengundang semua KSB se DKI Jakarta untuk berkumpul di Sekretariat Lasmura Matraman," jelasnya.


    Kata Guntur dirinya bersama pengurus DPC se DKI Jakarta akan membahas segala kebutuhan untuk bisa lolos verifikasi dia awal tahun depan. Termasuk mempersiapkan kantor sebagai syarat utama yang akan kita bantu di 6 DPC Partai Hanura DKi Jakarta.


    "Kedepan jika saya sudah ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, akan menargetkan 10 kursi. Dimana kursi itu sempat dipinjamkan ke partai lain di Pileg 2019 lalu. Tentu pada Pileg 2024 saya bersama kader-kader yang lain bekerja keras dan berjuang bersama membesarkan partai," pungkas Guntur. (KT-GD)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Musdalub, Muhammad Guntur Siap Besarkan DPD Partai Hanura DKI Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top