• Headline News

    Tuesday, September 14, 2021

    BPBD Bursel Minta Masyarakat Waspada Cuaca Ektrim


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Awat Mahulauw, Kepala BPBD Bursel
    Namrole, Kompastimur.com
    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buru Selatan (Bursel) Provinsi Maluku, mengingatkan masyarakat tentang waspada bencana alam. 


    Hal itu sehubungan dengan peristiwa banjir dan tanah longsor serta angin puting beliung yang melanda Bursel beberapa waktu lalu.


    Kepala BPBD Bursel, Awat Mahulauw mengatakan, himbauan  itu untuk mewaspadai curah hujan sedang hingga lebat guna mengurangi resiko bencana terjadi agar tidak menimbulkan korban jiwa.


    "Potensi cuaca buruk tentunya cukup rawan terjadi tanah longsor, terutama masyarakat yang tinggal di perbukitan dan pegunungan. Sehingga masyarakat patut mewaspadai hal itu," himbau Mahulauw, Rabu (14/9/2021) pagi.


    Selain itu, Mahulauw meminta warga supaya tidak berada di daratan rendah, pesisir pantai juga tanah lapang guna menghindari sambaran petir bila terjadi musim hujan. 


    Pihaknya berharap, peringatan kewaspadaan itu dapat dipatuhi masyarakat agar tidak menimbulkan jatuhnya korban jiwa.


    Lebih jauh, Mahulauw mejelaskan BPBD Bursel saat ini telah melakukan pendataan warga yang terdampak banjir dan angin kencang yang terjadi di wilayahnya.


    Pihak BPBD Bursel kata Awat, sudah memberikan bantuan logistik berupa beras dan mie instan bagi warga yang terdampak banjir. 


    "Kami sudah bergerak cepat memberikan bantuan bagi korban bencana," pungkasnya. (KT/Tim)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BPBD Bursel Minta Masyarakat Waspada Cuaca Ektrim Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top